Connect with us

Regional

Belanda vs Prancis Tuntas Tanpa Pemenang

Published

on

INFOKA.ID – Pertandingan Belanda melawan Prancis berakhir tanpa pemenang pada lanjutan Euro 2024. Kedua tim harus puas berbagi angka.

Laga Belanda vs Prancis dalam lanjutan Piala Eropa 2024 digelar di Leipzig Stadium, Sabtu (22/6/2024) dini hari WIB.

Meski begitu, kedua tim tampak bermain ekstra hati-hati agar tidak sampai kalah. Prancis lebih banyak mengancam dengan total 15 percobaan tembakan. Belanda lebih banyak bertahan, meski juga sesekali mengancam.

Skor imbang 0-0 tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara Grup D Euro 2024. Belanda di puncak klasemen, Prancis di peringkat dua, keduanya sama-sama mengoleksi 4 poin.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan langsung dimulai dengan tempo tinggi. Menit pertama, Frimpong sempat membuat barisan bek Prancis terkejut dengan pergerakannya. 10 menit pertama berlangsung dengan tepat.

Prancis masih lebih banyak menyerang hingga 20 menit pertandingan berjalan, tapi Belanda bukannya tanpa perlawanan. Menit ke-16, Gakpo melepas tembakan melengkung ke sudut kanan, tapi Maignan masih dengan sigap menepis bola.

Menit ke-28, giliran Prancis yang mendapatkan peluang matang. Thuram menerima umpan terobosan Kounde, lolos dari jebakan offside. Sayangnya, tembakan Thuram masih melambung tinggi, kurang maksimal.

Sisa 10 menit babak pertama pun berlangsung cepat. Kedua tim bermain terbuka, tapi masih berhati-hati agar tidak sampai kebobolan terlebih dahulu. Skor tetap 0-0.

Masuk babak kedua, Prancis kembali menguasai bola. 10 menit berlangsung cepat. Les Bleus mencoba segala cara untuk membangun serangan. Menit ke-63, umpan lambung Dembele masih belum bisa ditantuk Tchouameni dengan akurat.

Prancis masih gigit jari karena tidak kunjung bisa mencetak gol. Menit ke-65, tembakan Griezmann masih bisa dihentikan Verbruggen. Didier Deschamps harus merespons.

Menit ke-69, Belanda hampir saja mengejutkan Prancis. Simons sempat menjebol gawang Maignan dengan sepakan melengkung ke sudut kanan gawang. Namun, gol dianulir karena Dumfries menghalangi pergerakan Maignan dan berada di posisi offside. Skor tetap 0-0.

Kedua pelatih merespons dengan beberapa pergantian pemain di pertengahan babak kedua. Tempo pertandingan dengan cepat menurun. Belanda sesekali menyerang, tapi tidak ada ancaman berbahaya.

Tambahan waktu 6 menit pun tidak cukup mengubah papan skor. Belanda dan Prancis harus berbagi poin dengan skor akhir 0-0. (*)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement