Connect with us

Hiburan

Adik Kriss Hatta, Cyndyana Lorens Jadi Mualaf

Diposting

pada

INFOKA.ID – Resmi jadi mualaf, Cyndyana Lorens menjadi sorotan. Proses yang dijalani oleh adik Kriss Hatta itu buat pindah agama rupanya tidak instan.

Dalam sebuah tulisan panjang, Cyndyana Lorens mengungkapkan perasaannya menjadi mualaf. Juga alasan kenapa dirinya memilih untuk pindah agama.

“Berbulan-bulan berdialog dan mencoba menemukan bagian yang hilang dalam hidupku. Akhirnya aku mantap berpindah keyakinan tanpa paksaan orang lain,” tulis Cyndyana Lorens di media sosial pribadi dia.

Cyndyana Lorens mengakui menemukan bimbingan yang sesuai dengan hatinya. Tidak hanya itu saja, dia pun merasa menemukan sesuatu yang sebelumnya seperti hilang dalam hidupnya. Bak menemukan makna hidup yang baru.

Sudah terhitung dua bulan sejak Cyndyana Lorens berpindah agama. Dia mendapat bimbingan menjadi mualaf dari Masjid Agung Sunda Kelapa. Dia pun memamerkan sertifikat mualaf sebagai tanda peresmian dirinya memeluk agama islam.

Ada banyak pandangan tentang keputusan Cyndyana Lorens buat berpindah agama. Namun dia menjelaskan sekaligus menegaskan bahwa keputusannya datang dari dalam dirinya sendiri, meski tentu disertai dukungan dari keluarga.

“Keluargaku adalah keluarga yang memberikan kebebasan kepada setiap anggotanya untuk memilih jalan hidupnya masing-masing. Begitupun aku dua bulan yang lalu. Alhamdulillah sudah menjadi seorang mualaf di Mesjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta. Sudah menjalani bimbingan-bimbingannya sehingga bisa mendapat sertifikat yang aku tunggu-tunggu ini,” katanya lagi.

Agamanya mungkin kini sudah berubah. Tapi menurut Cyndyana Lorens yang merupakan mantan pramugari, pribadinya tetaplah sama kalau tidak lebih baik. Dia pun menegaskan bahwa dirinya tetaplah sosok yang sama.

Meski tidak dipungkiri, Cyndyana Lorens mengisyaratkan ada yang kecewa pada keputusannya.

“Untuk beberapa orang mungkin hal ini mengecewakan kalian, namun aku tetaplah aku. Tidak ada yang berubah dari diriku sama sekali dan aku harap kalianpun tidak merubah sikap kepadaku,” tutupnya.

Sumber: Detikcom

Tinggalkan pesan

Balas Pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement