Connect with us

Bisnis

Uniqlo Hive Harapan Indah dengan Konsep Neighborhood Store Resmi Dibuka

Published

on

BEKASI – Perusahaan ritel global asal Jepang UNIQLO, resmi membuka toko ke-72 sekaligus toko kedua di Indonesia yang menghadirkan konsep Neighborhood Store pada Jumat, (26/4/2024) di Kota Bekasi.

Berlokasi di area komersial berdampingan dengan tenant bisnis lainnya, yang dekat dengan pemukiman maupun ruang publik, kehadiran Uniqlo Hive Harapan Indah ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berbelanja yang berbeda dan lebih nyaman sebagai wujud komitmen Uniqlo memberikan kemudahan kepada pelanggan setianya untuk menikmati pakaian yang berkualitas melalui koleksi LifeWear.

“Melihat antusiasme masyarakat Indonesia yang terus meningkat selama Uniqlo hadir di Indonesia, kami terus mendukung masyarakat dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup sehari-hari, dan mendorong kami untuk terus berupaya memberikan yang terbaik bagi pelanggan setia kami,” ujar President Director PT Fast Retailing Indonesia (Uniqlo Indonesia) Naoki Kamogawa dalam keterangannya.

“Tidak hanya menciptakan pakaian yang baik melalui koleksi LifeWear, kami juga berupaya memudahkan hidup masyarakat di Bekasi dan sekitarnya melalui toko terbaru kami yang berkonsep Neighborhood Store. Di toko berkonsep ini, kami ingin pelanggan setia merasa nyaman berbelanja, serta menikmati pengalaman berbeda dan menyenangkan di Uniqlo Hive Harapan Indah,” lanjutnya.

Uniqlo Hive Harapan Indah merupakan toko ke-72 di Indonesia yang dibuka secara resmi tepat pukul 06.00 WIB, ditandai dengan pemotongan pita oleh Naoki Kamogawa, President Director PT Fast Retailing Indonesia (Uniqlo Indonesia) didampingi oleh Binsar Pandiangan, Chief Marketing Officer of Damai Putra Group, Joon Seong Yeom, Chief Supply Chain Management of Damai Putra Group, Ayudia Puteri Utami, Store Manager Uniqlo Hive Harapan Indah dan pengunjung pertama Uniqlo Hive Harapan Indah.

Usai pemotongan pita, pelanggan yang telah mulai berdatangan sejak pukul 4 pagi pun sangat antusias memasuki area toko untuk berbelanja koleksi LifeWear favoritnya.

Uniqlo Hive Harapan Indah menjadi toko Uniqlo kedua di Indonesia yang mengusung konsep Neighborhood Store. Dibuat untuk mempermudah masyarakat untuk memenuhi kebutuhan gaya hidupnya, toko seluas 1954 m2 ini dikelola secara mandiri dengan lorong yang lebih lebar dan ceiling yang lebih tinggi.

Selain itu, terdapat pula kid’s corner yang merupakan bagian dari sustainability corner dengan konsep berbeda dari toko Uniqlo lainnya. Kid’s corner berkonsep seperti movie theater, anak-anak bisa menyaksikan video berisi edukasi tentang kekuatan pakaian, serta mengenai inisiatif keberlanjutan yang dilakukan oleh Uniqlo dalam kontribusinya kepada People, Planet, dan Society.

Juga dihadirkan contoh nyata dari inisiatif waste recycle yang dilakukan UNIQLO dengan Pable, mengelola helaian baju pelanggan yang didonasikan diurai ulang menjadi benang dan kain baru, dan hasilnya digunakan menjadi lapisan tirai fitting room dan cover sofa pada ruang ganti khusus penyandang disabilitas.

Dan pada inisiatif upcycle, hasil dari produk pakaian yang diurai kemudian dijadikan bantal-bantal nyaman, juga bean bag yang menjadi tempat duduk bagi pelanggan anak-anak di area kids corner.

Selama periode pembukaan pada 26 April-2 Mei 2024, pelanggan setia UNIQLO bisa menikmati berbagai keuntungan berbelanja serta penawaran terbatas yang sayang untuk dilewatkan.

Beberapa koleksi atasan seperti Kardigan Proteksi Sinar UV, Jaket Parka Saku Proteksi Sinar UV, AIRism Katun T-Shirt Oversize Kerah Bulat U untuk pria, dan T-Shirt Kerah Bulat Lengan Pendek untuk wanita, serta koleksi bawahan seperti Celana Tapered Jersey Denim dan Celana Katun Ankle Rileks untuk wanita dan Jeans EZY Ultra Stretch, Celana Kargo, Celana Pendek Rileks Stretch untuk pria, bisa didapatkan dengan harga yang spesial hanya selama periode tersebut.

Pengunjung bisa juga memanfaatkan berbagai promo menarik yang telah disiapkan khusus pada periode pembukaan saja, diantaranya Exclusive Thermal Tumbler dengan pembelanjaan senilai Rp 500.000, berlaku kelipatan dan selama persediaan masih ada.

Bagi pengguna baru aplikasi Uniqlo akan mendapatkan Uniqlo App Welcome Coupon senilai Rp 25.000.

Matcha Cookies gratis, khusus pengunjung di tanggal 26 April 2024, mulai pukul 06:00 selama persediaan masih ada. Uchiwa Fan gratis, khusus untuk 750 pelanggan pertama.

Gratis special Gachapon untuk pembelian T-shirt UT, untuk 250 pelanggan setiap harinya, mulai tanggal 24-28 April 2024.

Gratis bermain Senbonbiki dengan pembelanjaan senilai Rp 500.000, selama persediaan masih ada, dengan berbagai hadiah menarik seperti mendapatkan Nintendo Switch, speaker portable, dan lain-lain.

Spesial hanya untuk pembelanjaan di Uniqlo Hive Harapan Indah, pelanggan memiliki kesempatan untuk memenangkan 2 paket trip gratis ke Jepang 5 hari 4 malam untuk 1 orang pemenang top spender dengan ketentuan sebagai berikut:
1. Melakukan transaksi pembelian di Uniqlo Hive Harapan Indah pada tanggal 26 April 2024, pukul 06.00-10.00.
2. Post foto Anda di depan toko Uniqlo Hive Harapan Indah ke Instagram dan tag @uniqloindonesia.
3. Registrasi struk pembelanjaan Anda di QR Code yang tersedia di toko Uniqlo Hive Harapan Indah atau pada flyer promosi sebelum pukul 10:00.

Uniqlo Hive Harapan Indah juga menyediakan ruang ganti khusus bagi penyandang disabilitas yang dilengkapi bangku serta pegangan khusus untuk memudahkan penyandang disabilitas saat mencoba koleksi LifeWear favoritnya dengan nyaman.

Tidak hanya itu, sebagai komitmen UNIQLO untuk mendukung bisnis lokal, melalui program UKM Neighborhood Collaboration dengan tujuan mengenalkan produk UKM lokal kepada masyarakat luas, khususnya oleh pelanggan setia UNIQLO, toko ini juga menampilkan produk-produk UKM yang telah terpilih melalui proses kurasi yang dilakukan oleh UNIQLO bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Di Uniqlo Hive Harapan Indah, terdapat 6 UKM pilihan yang terdiri dari beberapa produk khas, seperti tas batik, tas anyaman, produk kain batik, kerajinan tas dari kayu, serta produk interior dari kayu.

Pemilihan UKM dan produk yang ditampilkan akan dikaji setiap 1 tahun sehingga memberikan kesempatan lebih banyak bagi UKM lainnya untuk dapat turut berpartisipasi dalam program yang sama.

Hal ini diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam membantu memajukan perekonomian daerah dan juga mendukung program pemerintah untuk memajukan UKM lokal di kancah global. (*)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement