Connect with us

Ragam

Tempuh Jalur Terjal, PWI Karawang Peduli Berbagi Anak Yatim-Dhuafa di Kampung Cilele

Published

on

KARAWANG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Karawang Peduli melakukan kegiatan berbagi anak yatim, piatu, dan dhuafa di kampung terpencil Dusun Cilele, Desa Wanajaya, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, pada Kamis (21/4/2022).

Lokasi Kampung Cilele itu lokasi sebetulnya hanya berjarak sekira 2 kilometer di belakang Karawang International Industrial City (KIIC).

Namun, untuk menuju ke sana menempuh jalan terjal karena lokasinya berada di tengah hutan milik Perhutani.

Kegiatan PWI Karawang Peduli didukung oleh Amanah Astra, Bank BJB, Pindo Deli, Gramedia, PSK Digital Printing dan Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat untuk membagikan santuan bagi anak yatim piatu, lalu paket sembako bagi para kaum dhuafa, waqaf Al Quran dan buku tulis.

Penyerahan bantuan itu diberikan di halaman Taman Baca Pelosok Bumi Kampung Cilele. Sebelum kegiatan santuan, para anggota PWI Karawang juga melakukan games, sulap, hingga bermain kuis dengan anak-anak di Kampung Cilele.

Ketua PWI Karawang, Aep Saepuloh mengungkapkan, PWI Karawang Peduli ini hadir sebagai komitmen untuk senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat. Terlebih dalam momentum bulan suci Ramadan.

“Ini merupakan wujud kepedulian kami selaku insan jurnalis kepada para anak yatim piatu dan kaum dhuafa,” katanya.

Adapun pemilihan Kampung Cilele sebagai lokasi kegiatan PWI Karawang Peduli karena lokasinya yang terpencil, bahkan bisa dibilang terisolir. Mulai dari akses jalan yang sulit, tidak ada listrik hingga sulit sinyal.

“Sebelum kami sudah melaksanakan santuan anak yatim juga di Sekretariat PWI Karawang. Nah sekarang ini puncak kita lakukan di Kampung Cilele ini,” beber dia.

Sementara itu, Ustaz Oman (62) menyambut positif kedatangan para rekan-rekan dari PWI Karawang.

Kehadiran teman-teman PWI Karawang sangat disambut baik para warga setempat.

“Tentu kami senang, sangat menyambut serta kami ucapkan rasa syukur dan terima kasih,” katanya.

Dikatakan Oman, bantuan dari PWI Karawang sangat bermanfaat bagi warga di Kampung Cilele. Apalagi bantuan Al-Quran dan buku tulis tentunya dapat dimanfaatkan bagi warga.

Diketahui, Kampung Cilele yang memiliki kelas jauh Sekolah Dasar (SD) Wanajaya III, dan sekolah non formal SMP dan SMA. (red)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement