Connect with us

Bisnis

Summarecon Emerald Karawang Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum EVCuzz

Published

on

KARAWANG – Summarecon Emerald Karawang Sebagai unit usaha PT Summarecon Agung Tbk terus mengembangkan kawasannya secara berkelanjutan dengan menghadirkan fasilitas terbaru yakni Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dari EVCuzz.

Executive Director PT Summarecon Agung Tbk., Hindarko Hasan dan CEO EVCuzz, Abdul Rahman Elly meresmikan SPKLU di Club House Verena Homes Summarecon Emerald Karawang, Jumat, (20/1/2023).

Fasilitas SPKLU di Summarecon Emerald Karawang hadir di dua lokasi yaitu Marketing Gallery yang dapat digunakan secara umum dan Clubhouse Cluster Verena bagi penghuni Verena Homes.

Kehadiran SPKLU di Summarecon Emerald Karawang makin melengkapi fasilitas-fasilitas yang telah ada pada kawasan dan mempermudah penghuni Verena Homes untuk mengisi daya kendaraan listriknya.

Hadirnya dua charging station di Summarecon Emerald Karawang juga sejalan dengan visi EVCuzz Indonesia untuk semakin mendukung penggunaan kendaraan listrik di Indonesia sesuai dengan gaya hidup saat ini.

Mobil listrik dikenal ramah lingkungan karena berjalan tanpa emisi gas buang dan mobil listrik membutuhkan fasilitas SPKLU sebagai penunjang operasional.

Hadirnya SPKLU dapat bermanfaat bagi pengguna mobil listrik sekaligus berkontribusi dalam penghematan energi dan kelestarian lingkungan di kawasan Summarecon Emerald Karawang yang kini sudah ditanami lebih dari 2.364 pohon.

“Kendaraan listrik, motor, dan mobil listrik adalah kemajuan teknologi yang saat ini kita jalani dan nikmati bersama. Oleh karena itu Summarecon Karawang tidak mau ketinggalan untuk ikut serta dalam gaya hidup baru ini, yang lebih peduli lingkungan dengan energi terbarukan. Bekerjasama dengan EVCuzz Indonesia kami menyediakan SPKLU di beberapa lokasi strategis di Summarecon Karawang tentunya juga di clubhouse Verena Homes yang ramai dikunjungi. Dengan harapan dapat memudahkan semua stakeholder untuk memanfaatkan fasilitas SPKLU ini. Semoga bermanfaat,” ujar Executive Director PT Summarecon Agung Tbk Hindarko Hasan.

Sementara, CEO EVCuzz Abdul Rahman Elly mengatakan kolaborasi ini terjalin juga dalam rangka mendukung Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55 Tahun 2019 tentang percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai yang merupakan pengembangan EVCuzz yang akan memasang 1.000 mesin pada tahun ini.

Ia mengatakan penghuni dan pengunjung Summarecon Emerald Karawang yang menggunakan kendaraan listrik dapat kemudahan akses fasilitas SPKLU EVCuzz di Marketing Gallery Summarecon Emerald Karawang, dan juga penghuni Verena Homes.

“SPKLU EVCuzz hadir di pusat perbelanjaan, perkantoran, pusat pendidikan, dan pusat keramaian lainnya, sehingga kenyamanan pengguna EV terus meningkat,” ujar Abdul yang juga merupakan Dewan Pembina Asosiasi Pengusaha Pengisian Kendaraan Listrik Nsional (APPKLI).

SPKLU di Marketing Gallery Summarecon Emerald Karawang dilengkapi Electronic Vehicle (EV) Charger dengan daya AC 22kW sedangkan SPKLU di Clubhouse Cluster Verena dilengkapi 1 EV Charger dengan daya AC 7kW.

Sebelum melakukan pengisian daya, para pengguna dapat mengunduh aplikasi EVCuzz yang tersedia di Google Play maupun App Store lalu mengisi daya listrik kendaraan secara self-service.

Sambil mengecas kendaraannya, pengguna mobil listrik dapat berkunjung ke Marketing Gallery, tenant-tenant kuliner, mini market, dan fasilitas lainnya yang tersedia di Summarecon Emerald Karawang. (rls)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement