Connect with us

Daerah

Soal Keributan Oknum Eksternal Leasing Dengan LSM, Wakil Rakyat Minta Polres Karawang Berlaku Adil

Diposting

pada

KARAWANG – Heboh video viral penyerangan yang dilakukan oleh salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) ke kantor Pembiayaan Kredit Kendaraan (Leasing) di Grand Taruma beberapa waktu lalu, menyita perhatian netizen.

Dikabarkan, Polres Karawang telah berhasil meringkus belasan Oknum Anggota salah satu LSM di Kabupaten Karawang, atas dugaan menjadi biang keladi penyerangan tersebut.

Menanggapi persoalan ini, Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang, H. Toto Suripto, SE. SH. MH. menegaskan, bahwa hukum jangan tebang pilih. Warga Karawang yang tergabung di LSM tidak mungkin melakukan penyerangan jika tidak didahului atau dipicu oleh pihak salah satu Leasing tersebut.

“Jadi yang menugaskan Depcolector (Eksternal Leasing.Red) itu siapa? Orang Leasing, ini adalah bagian daripada yang membuat keresahan. Jangan hanya LSM saja yang disalahkan, tetapi Pihak Leasing sebagai pemicunya harus disidik,” ujar politisi asal PDI Perjuangan itu kepada Infoka, Selasa (21/9).

Toto menambahkan, tidak mungkin ada kejadian jika tidak ada pemicu. Maka pihaknya berharap, kepada semua Leasing Pembiayaan Kredit untuk tidak membuat keresahan dengan Masyarakat Kabupaten Karawang.

“Jangan hanya manis diawal saja, merayu untuk mengambil kredit. Tetapi yang akhirnya membuat susah masyarakat,” jelasnya.

Masih Toto menambahkan, kemudian tidak ada aturannya, Eksternal Leasing mengambil Kendaraan Kreditur tanpa menyertakan sertifikat fidusia. Semua ada tahapan dan prosedurnya.

“Saya selaku Wakil Rakyat tidak terima, masyarakat saya ditangkep-tangkepin tetapi Pihak Leasingnya tidak. Jangan menyalahkan Masyarakat Karawang, tanpa dipicu, gak akan seperti ini,” terangnya.

Sambung masih Toto menambahkan, Masyarakat Karawang itu baik, harmonis, ramah tamah dan sopan santun. Tetapi jangan dipicu, seperti pepatah perenial yang mengatakan tidak ada asap jika tidak ada api. Maka jangankan manusia, semut pun bisa menggigit.

“Intruksi Kapolri saja, ada Eksternal Leasing yang semena-mena menarik kendaraan di jalan, tembak di tempat. Jadi saya berharap kepada jajaran Polres Karawang, supaya ada keadilan,” pungkasnya. (cho)

Advertisement
Tinggalkan pesan

Balas Pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement