Connect with us

Regional

Sambut Idul Adha 1445 H, SPKLU di Rest Area Trans Jawa Siap Layani Pengguna Kendaraan Listrik

Published

on

KARAWANG – Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di seluruh Rest Area Trans Jawa menyiapkan kebutuhan pengisian daya kendaraan listrik bagi para pemudik yang akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H di kampung halaman. Salah satu contohnya adalah SPKLU di Rest Area KM 57 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Manager PLN ULP Kosambi Ridwan Solahudin mengatakan pihaknya telah melakukan pengecekan intensif untuk memastikan kesiapan SPKLU menjelang mudik Lebaran Idul Adha 2024.

Langkah ini diambil untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Electrizen yang melakukan perjalanan mudik menggunakan kendaraan listrik.

“Kami telah melakukan berbagai persiapan dan pengecekan untuk memastikan SPKLU ini siap melayani pemudik pada Lebaran Idul Adha tahun ini. Kami ingin memastikan bahwa perjalanan mudik dengan kendaraan listrik tetap lancar dan tanpa hambatan pengisian daya,” ujar Ridwan, Sabtu (15/6/2024).

Manager PLN UP3 Karawang Imam Ahmadi menambahkan, PLN UP3 Karawang berkomitmen untuk mendukung kenyamanan perjalanan mudik pengguna kendaraan listrik.

“SPKLU di Rest Area KM 57 telah kami cek dan pastikan siap digunakan. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Terpisah, General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia mengatakan PLN UID Jawa Barat berusaha keras untuk memberikan fasilitas terbaik bagi para pemudik, terutama pengguna kendaraan listrik.

“Kami memastikan bahwa SPKLU di seluruh jalur mudik Trans Jawa, dan Jawa Barat khususnya siap digunakan dan dalam kondisi optimal. Kami berharap dengan adanya fasilitas ini, pengguna kendaraan listrik dapat mudik dengan tenang dan nyaman,” katanya.

Ia juga mengimbau kepada pemudik untuk mengamankan rumah dengan mencabut semua aliran listrik sebelum berangkat.

“Jika mengalami kendala kelistrikan, jangan ragu untuk melaporkannya melalui aplikasi PLN Mobile,” katanya. (red)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement