Connect with us

Olahraga

Sah! Olivier Giroud Gabung dengan AC Milan

Diposting

pada

INFOKA.ID – Olivier Giroud resmi berseragam AC Milan. Kepastian transfer Giroud itu diumumkan Milan lewat laman resminya, Sabtu (17/7/2021). Pengumuman ini dilakukan setelah Giroud meneken kontrak berdurasi dua tahun dengan Rossoneri.

Penyerang asal Prancis itu akan mengenakan seragam nomor punggung sembilan.

Giroud sudah berada di Milan sejak kemarin untuk menjalani tes medis. Gaji Giroud di Milan mencapai 3,5 juta euro per tahunnya dengan opsi perpanjangan di tahun ketiga.

Giroud adalah pembelian kedua Milan musim panas ini setelah kiper Mike Maignan.

“AC Milan dengan bangga mengumumkan kedatangan Olivier Jonathan Giroud dari Chelsea secara permanen. Penyerang Prancis itu akan mengenakan seragam nomor sembilan,” ujar pernyataan resmi klub.

Olivier Giroud sebenarnya baru saja meneken kontrak setahun dengan Chelsea Mei lalu. Tapi, media menyebut itu adalah akal-akalan Chelsea agar tetap mendapat uang dari penjualan Giroud.

Giroud saat itu pun sudah jadi incaran Milan. Kabarnya Milan mengeluarkan uang 1 juta euro atau sekitar Rp 16,5 miliar dengan bonus sekitar 1 juta euro, tergantung penampilan si pemain.

Sepanjang musim lalu, Giroud memang tersingkir dari tim utama Chelsea karena cuma tampil 31 kali di seluruh kompetisi dengan torehan 11 gol, termasuk enam gol yang membawa Chelsea juara Liga Champions.

Bergabung dengan Chelsea dari Arsenal pada Januari 2018, Giroud mengoleksi trofi Liga Europa dan Liga Champions dengan total 39 gol dari 119 penampilan.

“Terima kasih atas seluruh memori yang ada @_OlivierGiroud_!,” ujar Chelsea di akun twitternya. (*)

Tinggalkan pesan

Balas Pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement