Connect with us

Regional

Polisi Tangkap 2 Pelaku Kasus Penjambretan saat Mudik Lebaran di Jalur Pantura Karawang

Published

on

INFOKA.ID – Polres Karawang menangkap dua pelaku kasus pencurian dengan kekerasan (penjambretan) yang dialami pemudik di jalur Pantura wilayah Kecamatan Jatisari, Karawang, saat mudik Lebaran 2022.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menyampaikan, peristiwa penjambretan itu terjadi pada 7 Mei lalu jalur pantura, Balonggandu, Jatisari Karawang.

“Ada dua pelaku yang telah kami tangkap terkait dengan kasus pencurian dengan kekerasan yang terjadi pada 7 Mei 2022 lalu,” Aldi di Mapolres Karawang, Jumat (13/5/2022).

Dua pelaku tersebut masing-masing berinsial AA dan KS. Keduanya adalah warga Kabupaten Subang.

Dalam melakukan aksinya, pelaku yang menggunakan kendaraan roda dua, menyalip korban yang sedang dibonceng oleh suaminya. Kemudian para pelaku menjambret tas korban lalu melarikan diri ke arah Cikampek.

Setelah mendapat laporan, Tim Satreskrim Polres Karawang langsung melakukan pengejaran, dan akhirnya tersangka berhasil dibekuk.

“Setelah kejadian itu, tim kami yang mendapat laporan langsung melakukan penyelidikan, dan akhirnya kedua tersangka berhasil dibekuk,” katanya.

Kedua pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya masing-masing beserta barang bukti tiga buah handphone dan satu unit sepeda motor.

“Barang bukti itu sudah kami. Pelaku juga kini ditahan di rumah tahanan Mapolres Karawang,” kata kapolres.

Dari keterangan yang disampaikan pelaku kepada petugas, pelaku ternyata sebelumya sudah melakukan aksi serupa sebanyak 15 kali.

AUntuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku terancam kurungan 9 tahun penjara sebagaimana dalam pasal 365 KUHPidana dan 4 tahun penjara berdasar pasal 480 KUHPidana atas pertolongan jahat/tadah. (*)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement