Connect with us

Regional

Perempuan di Tasikmalaya Sandera Nenek Berusia 90 Tahun Ketika Kepergok Hendak Mencuri

Published

on

INFOKA.ID – Seorang perempuan berinisial AE menyandera dan menfaniaya seorang nenek berusia 90 tahun yang berprofesi sebagai ahli pijat karena kepergok hendak mencuri di Desa Madiasari, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya.

Selain menyandera korban saat di kepung massa, pelaku juga menyayat lengan kiri korban gunakan pisau dapur. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (22/01/2023) malam.

Akibat sayatan di lengan kirinya, korban harus mendapat penanganan medis 12 jahitan. Pada akhirnya pelaku pun berhasil dilumpuhkan oleh warga.

Kepada petuga polisi, pelaku hanya bisa menangis menyesali perbuatannya. Ia mengaku masuk ke rumah Nenek Juariah dengan pura-pura menjadi pasien pijat. Karena korban merupakan seorang tukang pijat.

Kapolsek Cineam AKP Dede Dermawan, membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Kami mengamankan seorang perempuan yang diduga telah memasuki rumah korban dan berniat melakukan pencurian,” lengkapnya.

Dede melanjutkan, bahwa pencurian yang hendak dilakukan AE itu segera diketahui oleh pemilik rumah. Sedang pada saat yang sama, korban mencoba untuk berontak. Hal tersebut membuat AE mengeluarkan sebilah pisau yang berada di rumah korban.

“Saat itu korban berontak, dan terduga pelaku langsung mengeluarkan sebilah pisau yang ada di rumah tersebut. Kemudian, pelaku melukai tangan korban sebelah kiri hingga luka 12 jahitan,” terangnya.

Diketahui, sebelumnya pelaku sudah pernah melakukan pencurian dengan ngambil uang Rp 1.600.000 di rumah korban yang tinggal seorang diri tersebut.

Polisi pun telah mengamankan barang bukti berupa satu buah pisau dapur.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku beralasan nekat mencuri karena terdesak faktor ekonomi. Sebelumnya juga pelaku pernah melakukan pencurian di rumah nenek tersebut.

“Atas perbuatannya itu, kita kenakan pasal 363 Junto pasal 53 dan atau 335 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tandasnya. (*)

Sumber: Berbagai sumber

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement