Connect with us

Daerah

Pemkot Bogor Beri Kelonggaran Untuk Buka Tempat Wisata

Diposting

pada

INFOKA.ID – Setelah hampir dua bulan tutup, Pemerintah Kota Bogor memberikan kelonggaran untuk operasional dan bakal memberlakukan uji coba operasional tempat wisata yang telah memenuhi persyaratan administrasi.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, uji coba operasional tempat wisata dilakukan karena saat ini target vaksinasi semakin masif.

Maka dari itu ia mempersilakan pelaku pariwisata untuk melakukan uji coba selama memenuhi persyaratan administrasi dan memahami protokol kesehatan (Prokes).

Namun, Bima mengaku akan bersikap tegas jika nanti saat uji coba ada ‘ledakan’ Covid-19. Ia pun tak segan mencabut izin usaha.

“Vaksinasi dan kondisi Indonesia jauh lebih sukses dibanding negara lain, ini berkat rantai koordinasi yang bagus dari pusat ke daerah. Kita saling komitmen, silakan buka, tapi prokesnya harus ada CHSE dan QR Code Peduli Lindungi,” ujar Bima dilansir dari Pikiran-Rakyat.com, Jumat (24/9/2021).

Saat ini, Pemkot Bogor juga terus memperluas sasaran vaksinasi hingga pelosok wilayah.

Untuk itu, Bima meminta kolaborasi dari semua pihak. Sebab, tantangan memobilisasi warga di lapangan justru lebih sulit.

“Perlu lebih gesit dalam melibatkan semua unsur untuk masuk dan menembus titik-titik yang diidentifikasi warga yang belum di vaksin. Aparatur wilayah, mulai dari camat, lurah hingga RT atau RW tidak bisa bergerak sendiri karena itu diperlukan kolaborasi semua pihak,” kata Bima Arya.

Menurut Bima, seiring kondisi yang terus membaik di Kota Bogor, kegiatan masyarakat dan perekonomian terus dilakukan pelonggaran.

Oleh karena itu, aktivitas yang semakin meningkat harus diiringi dengan akselerasi vaksinasi di Kota Bogor.

Di sisi lain kata Bima Arya, target dari Presiden Joko Widodo pada bulan September di wilayah aglomerasi ditetapkan minimal telah mencapai 70 persen dosis pertama.

“Di Kota Bogor berkat kerja keras Kapolresta Bogor Kota dan jajaran serta kerja sama semua pihak, target yang diberikan Presiden Joko Widodo telah terlampaui. Vaksinasi dosis pertama Kota Bogor mendekati angka 80 persen,” kata Wali Kota Bogor.

Terkait pelonggaran yang, Bima Arya menyebut hal itu bukan berarti pelanggaran atau pengabaian. Masyarakat diimbau untuk menjaga dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.

“Tetap siaga dan waspada walaupun kasus (Covid-19) yang ada semakin baik,” jelasnya. (*)

Advertisement
1 komentar

1 komentar

Balas Pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement