Connect with us

Regional

Pemkab Karawang Gelar Shalat Idul Adha 1445 H di Lapangan Karangpawitan, Ini Pesan Bupati Aep

Published

on

KARAWANG – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Shalat Idul Adha 1445H/2024 M bersama ribuan masyarakat bertempat di Lapangan Karang Pawitan, Senin (17/6/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Karawang Aep Syaepuloh mengajak seluruh elemen masyarakat di momentum Idul Adha ini untuk merenungi makna sesungguhnya dari pengorbanan Nabi Ibrahim AS yang begitu luas dan indah untuk menjadi cerminan bersama dalam menjalani kehidupan. Seperti bagaimana keteguhan mampu menjadi pilar kekuatan dalam agama, keikhlasan dan ketulusan merupakan kunci dari segala kebaikan.

“Mari jadikan hari yang fitrah ini sebagai cerminan kita dalam membangun Kabupaten Karawang dengan penuh kecintaan dan ketaqwaan, bahwa apa yang kita mulai harus kita selesaikan, apa yang kita pilih harus menjadi pedoman, dan apa yang kita kerjakan seluruhnya adalah untuk masyarakat Kabupaten Karawang,” ucapnya.

Selain itu, Aep juga mengingat kepada aparat sipil negara dan masyarakat untuk tulus dan ikhlas dalam membangun Kabupaten Karawang.

Ia juga mengatakan bahwa dalam membangun Kabupaten Karawang tentunya diperlu pengorbanan yang besar, mulai dari jiwa raga, pikiran hingga materi. Dan hal tersebut harus dilakukan bersama-sama tanpa mengandalkan perseorangan.

Lebih lanjut, Aepmenyatakan, pada Idul Adha tahun ini Pemda Kabupaten Karawang bersama BUMD, BUMN, dan perusahaan telah menyalurkan 18 ekor sapi dan 28 ekor kambing serta telah disebarkan kepada masyarakat.

Pemda Kabupaten Karawang terus berkomitmen untuk memastikan kesehatan seluruh hewan kurban dengan membentuk Tim Pemeriksa Kesehatan Hewan melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan yang bekerjasama dengan MUI Karawang.

“Kami menugaskan 1.244 orang untuk melakukan pengecekan kondisi kesehatan hewan yang dijual untuk keperluan hari raya Idul Adha, agar hewan kurban sesuai dengan syariat islam,” kata Aep.

Aep juga menyampaikan, bahwa pada tahun ini juga Pemda Kabupaten Karawang telah meberangkatkan 2.052 jemaah haji ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji. (*)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement