Connect with us

Regional

Momen Idul Adha 1445 H, Lapas Karawang Sembelih 3 Ekor Sapi

Published

on

KARAWANG – Di Hari Raya Idul Adha 1445 H ini, Lapas Kelas IIA Karawang gelar pelaksanaan Shalat Ied yang dilaksanakan di Mesjid Nurul Iman Lapas Kelas IIA Karawang dengan Imam Shalat dan Khutbah oleh H Iskandar Najieb M.Pd.I Pengasuh Pondok Pesantren Garunggung Rawamerta Karawang, Senin (17/6/2024).

Pada khutbahnya H Iskandar Najieb menyampaikan hikmah penting atau pesan yang terkandung didalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban.

Selain itu, Lapas Karawang juga menggelar proses penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan di area Dapur Hebat Lapas Karawang dengan jumlah hewan sapi sebanyak 3 ekor dan hewan kambing sebanyak 3 ekor.

Adapun ke 6 ekor hewan tersebut merupakan hibah atau pemberian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang 1 ekor sapi, Vendor Bama 1 ekor Kambing dan petugas 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Lapas Karawang, Christo Toar menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang turut serta memberikan perhatiannya kepada Lapas Karawang terkhusus Warga Binaan dimoment hari Raya Idul Adha ini.

“Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, Vendor Bama, beserta petugas-petugas Lapas Karawang yang mau dan ikhlas untuk melaksanakan penyembelihan hewan Qurbannya di Lapas Karawang,” ujarnya.

“Di momen hari Raya Idul Adha ini, saya harap dengan adanya keikhlasan dari seluruh pihak yang menyerahkan sepenuhnya pengelolaan dan pendistribusian hewan kurbannya kepada Lapas Karawang, dapat menjadi manfaat bagi seluruh pihak yang menerima kurban ini terkhusus warga binaan yang pada momen hari Raya Idul Adha ini jauh dari keluarga,” tambah Christo

Christo menyampaikan seluruh rangkaian kegiatan Hari Raya Idul Adha 1445 H berjalan dengan kondusif, aman dan tertib.

“Pada hari Raya Idul Adha ini seperti biasa, kami tidak hanya fokus pada proses pelaksanaan Shalat Ied dan penyembelihan hewan kurban saja, melainkan kami juga melihat dari segi keamanan yang dimana untuk Hari Raya Idul Adha ini kami bentuk satuan tugas keamanan Hari Raya Idul Adha, sehingga seluruh petugas Lapas Karawang turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” pungkas Christo.

Kepala Sub Seksi Bimkeswat Sugiono menambahkan, bahwa seluruh hewan kurban ini tidak sepenuhnya didistribusikan kepada warga binaan dan petugas saja, melainkan daging kurban tersebut pun didistribusikan kepada warga sekitar area Lapas Karawang.

“Hasil dari penyembelihan hewan qurban ini tidak sepenuhnya kami serahkan atau distribusikan untuk seluruh warga binaan dan petugas saja, melainkan kami juga distribusikan kepada warga sekitar area Lapas Karawang khususnya pada area RT 08 dan RT 09 Desa Warung Bambu” tambah Sugiono. (red)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement