Connect with us

Regional

Menjelang Pilkada, Pemkab Karawang Targetkan Perekaman KTP 77,5 Persen Partisipasi

Published

on

INFOKA.ID – Kabupaten Karawang menjadi salah satu wilayah di Jawa Barat yang menyelenggarakan pilkada serentak 2020.

Pjs Bupati Karawang, Yerry Yanuar mengatakan pihaknya telah melakukan rapat koordinasi terkait persiapan pilkada bersama Forkopimda agar penyelenggaraan pilkada ini bisa dijalankan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Yerry juga mengaku saat ini yang tengah dilakukan ialah melakukan perekaman e-KTP termasuk meningkatkan partisipasi 77,5 persen.

“Mudah-mudahan saatnya nanti pilkada berjalan aman, tertib, serta partisipasi pemilih cukup tinggi,” katanya, dilansir dari TribunJabar.id, Minggu (29/11/2020).

Ketika disinggung terkait ada sosialisasi yang kurang maksimal, Yerry mengatakan pihaknya telah melakukan sejumlah langkah, salahsatunya desk pilkada telah mengumpulkan para camat, kades, hingga RT untuk sosialisasi termasuk perekaman e-KTP.

“Jadi kami perintahkan ke Kabag Pemerintahan untuk hari ini berkoordinasi dengan camat, lurah, maupun desa untuk sosialisasi masalah ini,” katanya.

Ketua KPU Karawang, Miftah Farid menambahkan menjelang pencoblosan 9 Desember 2020 pihaknya sudah menggelar rapat dan menyampaikan tahapan teknis seperti debat pilkada selesai dilakukan.

Namun, masih ada beberapa teknis persiapan yang masih dipersiapkan, seperti logistik yang masih kekurangan surat suara setelah selesai sorlip.

“Kami sudah koordinasi dengan gugus tugas untuk melihat titik-titik mana saja yang kategori zona merah, kuning, atau orange. Kami juga sudah mintakan ke gugus tugas jumlah pasien yang menjalani isolasi mandiri,” katanya.

Adapun partisipasi pemilih yang ditargetkan mencapai 77 persen, Miftah berharap target itu bisa tercapai dan tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Dia berharap juga kepada partai politik yang miliki perangkat sampai tingkat ranting dan pemda yang bisa optimalkan peran perangkatnya supaya peran warga bisa masuk kategori wajib atau terdaftar di DPT untuk datang ke TPS pada 9 Desember.

“Kami pastikan petugas KPPS sudah dirapid tes. Kami imbau warga tak khawatir atau takut datang ke TPS,” ujarnya. (*)

Sumber: TribunJabar.id

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement