Connect with us

Regional

Massa Aksi Karawang Utara Bergerak, Cellica Dituntut Mundur Karena Persoalan Jalan Rusak

Published

on

KARAWANG – Massa aksi Karawang Utara Bergerak yang diterima Sekda Acep Jamhuri dan sejumlah wakil rakyat di gedung Plaza Pemda Karawang, mendesak Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh mundur dari jabatan, Senin (23/5/2022).

Tuntutan itu disuarakan lantaran Cellica-Aep dinilai tak mampu bekerja secara nyata, terutama dalam melangsungkan pembangunan infratruktur jalan.

“Kami kecewa berat, ditemui rakyatnya saja, bupati dan wakil malah entah kemana. Padahal kami cuma ingin menyampaikan aspirasi perihal penanganan jalan rusak di Karawang,” tandas ketua Aksi Karawang Utara Bergerak Anggadita, usai unjuk rasa.

Menjawab pertanyaan, Anggadita menyampaikan massa aksi yang tidak diterima Cellica-Aep saat unjuk rasa penanganan jalan rusak tersebut sama artinya bahwa pemimpin Karawang hari ini tidak pro rakyat.

Kata dia, jangankan untuk melaksanakan pembangunan infrastruktur menemui dan mendengar keluh kesah rakyat saja mereka beralasan.

“Kami sodorkan pakta integritas untuk disepakati Cellica-Aep. Poinnya bekerja maksimal untuk rakyat baik dalam sektor pembangunan atau lainnya. Kalau memang mereka tidak sanggup mengakomodir tuntutan kami maka lebih baik mereka mundur dari jabatannya,” ungkapnya.

“Sayangnya, pakta integritas itu malah diwakili oleh sekda dan kadis PUPR. Namun demikian, kami akan kejar perkara ini sampai tuntas,” tambahnya.

Masih kata Anggadita, seharusnya dengan pendapatan asli daerah Karawang yang nyaris menyentuh Rp 1,4 trilyun pelaksanaan pembangunan infrastruktur di Karawang bisa diakomodir dengan baik dan merata. Apalagi, hari ini rakyat Karawang malah ditambah beban dengan kenaikan sektor pajak yang mencekik hampir lima kali lipat.

“Jika hari ini kami masih di PHP (pemberi harapan palsu). Kami pastikan membawa massa aksi yang lebih besar. Tentunya tuntutan kami selanjutnya hanya satu, mendesak Cellica-Aep mundur dari jabatan,” ancam Anggadita. (red)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement