Connect with us

Regional

Kronologi Ibu Bonceng Anak di Purwakarta Meninggal Usai Terlindas Rantis Kostrad

Published

on

INFOKA.ID – Pengendara motor SM (42) yang berboncengan dengan anaknya mengalami kecelakaan dengan kendaraan taktis (rantis) milik Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat, Rabu (18/1/2023) di Purwakarta, Jawa Barat meninggal dunia.

Menurut video yang tersebar, ibu dan anak tersebut berkendara di samping kiri rantis. Peristiwa kecelakaan itu, terjadi di Jalan Raya Veteran, Nagrikaler, Purwakarta, Jawa Barat pada Rabu (18/1/2023) pagi sekitar pukul 09.40 WIB.

Kepala Dinas Penerangan AD (Kadispenad) Brigjen Hamim Tohari menjelaskan, kecelakaan itu melibatkan rantis komodo jenis REV milik Kesatuan Yonarmed 9/1/1 Kostrad yang dikemudikan Pratu AA.

“Rantis Komodo itu merupakan salah satu dari konvoi enam kendaraan Mayonarmed 9/1/1 Kostrad yang akan melaksanakan Uji Radio Komunikasi Aplikasi FindArt di Perkebunan Teh Ciater Subang,” ujar Hamim, Kamis (19/1/2023).

Hamil membeberkan, Rantis Komodo jenis REV yang adalah kendaraan terakhir dirangkaian konvoi. Saat melintas di ruas jalan tersebut, rantis itu menyenggol sepeda motor yang dikendarai SM yang sedang membonceng anaknya, RFA (4).

“Sehingga terjatuh dan panggulnya (SM) terlindas oleh ban belakang sebelah kiri Rantis tersebut,” kata Hamim.

SM sempat dibawa ke RSUD Bayu Asih dan ditangani Dokter IGD. Namun, beberapa jam kemudian SM dinyatakan meninggal dunia.

Di sisi lain, RFA saat ini masih dirawat akibat mengalami luka lecet pada dagu, bibir, sikut, dan lutut, serta benjol di kepala.

“Pimpinan TNI AD turut berduka cita kepada korban dan keluarga atas kejadian ini dan sudah ditangani Subdenpom III/3-4 Purwakarta dan Polres Purwakarta untuk dilakukan proses penyelidikan,” kata Hamim.

Sementara pihak Yonarmed 9/1/1 Kostrad dan Pratu AA secara pribadi sudah menemui pihak keluarga korban, untuk menyampaikan bela sungkawa dan membantu pihak keluarga korban serta prosesi pemakaman.

Sebelumnya, viral di media sosial video rekaman kendaraan taktis (rantis) menabrak dan melindas sepeda motor yang dikendarai seorang ibu dan anaknya di Jalan Raya Veteran (depan SPBU Oesman) Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat pada hari Rabu (18/1/2023).

Akibat dari insiden ini dikabarkan satu orang mengalami luka berat dan 1 lainnya mengalami luka ringan. (*)

Sumber: Berbagai sumber

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement