Connect with us

Olahraga

Kontrak Baru Dengan Barcelona, Messi Hilang Rp 17 M Sebulan

Diposting

pada

INFOKA.ID – Lionel Messi dikabarkan akan memperpanjang kontrak di Barcelona. Bukan cuma itu, Messi siap potong gaji demi menstabilkan keuangan klub.

Sebelumnya, kontrak Lionel Messi di Barcelona habis pada 30 Juni kemarin.

Barcelona sendiri lagi di ujung tanduk, terkait aturan financial fair play yang dikeluarkan dari Laliga. Pengeluaran Barca untuk mengaji pemainnya telah dibatasi yang awalnya lebih dari 600 juta Euro menjadi 347 juta Euro sejak pandemi virus corona. Pembatasan masih akan diberlakukan lebih lanjut pada musim mendatang.

Dilansir dari detikSport, Lionel Messi dikabarkan siap menandatangani kontrak baru di Barcelona selama lima tahun. Messi juga bersedia gajinya dipotong sebesar 50 persen.

Maka artinya, La Pulga kehilangan duit yang tidak sedikit. Dari per pekan, per bulan, sampai kontraknya habis nanti.

Per pekan Messi kehilangan 250 ribu Euro atau setara Rp 4,2 miliar, per bulan Messi kehilangan 1 juta Euro atau setara Rp 17 miliar, per tahun Messi kehilangan 12 juta Euro atau setara Rp 206 miliar.

Sampai kontraknya habis nanti, Messi bakal kehilangan 60 juta Euro atau setara Rp 1 triliun.

Lionel Messi memang merupakan pesepakbola dengan gaji termahal di dunia. Tak heran Barcelona berani memberinya bayaran selangit, mengingat Messi sudah berikan setumpuk prestasi.

Messi sudah mempersembahkan total 35 trofi buat Barcelona sejak debutnya di tahun 2005. Beberapa di antaranya adalah 10 kali juara Liga Spanyol dan empat kali memenangi Liga Champions.

Messi juga menjadi pemain Barcelona dengan penampilan terbanyak yakni 778 kali di seluruh kompetisi. Dirinya sudah bikin 672 gol dan 305 assist. (*)

Tinggalkan pesan

Balas Pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement