Connect with us

Daerah

Karawang Kota Marak Curanmor, Sepeda Motor Pemred Media Delik Ikut Dicuri Maling

Diposting

pada

KARAWANG – Warga Karawang Kota harus mulai tingkatkan kewaspadaan terhadap kendaraan bermotor miliknya. Pasalnya, aksi curanmor mulai marak di wilayah hukum Polsek Karawang Kota.

Dalam waktu semalam, pelaku curanmor berhasil gasak dua unit R2, masing-masing milik Latifudin Manaf (Pemred Media Delik) dan Suryana (Wakil Ketua DPRD Karawang).

Menurut Latif, kendaraan bermotor miliknya berjenis Nmax berwarna putih namun sudah dimotif skotlet delta warna merah dengan nopol T-5710-PO. Hilang dicuri pada Kamis (13/1/2022) sekitar pukul 03.30 WIB. Lokasi di Jalan Veteran nomor 64, RT.002 RW.020, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur.

“Semalam saya tidur sekira pukul 01.00 WIB. Menurut info pemilik kos, setelah subuh tidak melihat kendaraan saya terparkir di depan kosan. Saya pun kaget pas bangun pagi sudah tidak melihat motor saya terparkir di depan,” ucapnya usai membuat LP di Polsek Karawang Kota, Kamis (13/1) siang.

“Diduga pencuri masuk setelah mencongkel pintu gembok gerbang. Soalnya saya lihat gembok gerbang sudah tidak ada,” timpalnya.

Dijumpai di tempat yang sama, Suryana, juga sedang membuat LP di Polsek Karawang Kota, Wakil Ketua DPRD Karawang itu mengatakan, kendaraan bermotor miliknya yang dicuri berjenis Beat warna hitam dengan Nopol T-3570-SF. Hilang dicuri pada Kamis (13/1/2022) sekitar pukul 03.30 WIB. Berlokasi di Karees, Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur.

Suryana mengaku, sangat prihatin atas kejadian yang menimpanya dan rekan media tersebut. Dalam kejadian itu ia mengaku sudah menggembok gerbang rumahnya.

“Padahal kan gerbang rumah sudah saya kunci gembok, tapi dijebol juga,” ucap Suryana di Mapolsek Karawang Kota saat hendak melapor, Kamis (13/1/2022) siang.

Suryana mengisahkan, dirinya pulang ke rumah sekira pukul 01.00 WIB dini hari, terlihat juga kendaraan masih ada di posisi awal dan mengunci gerbang dengan gembok. Pada pukul 03.00 WIB masih ada, namun nahas, pukul 04.00 WIB dini hari unit kendaraannya sudah hilang dicuri, kunci gembok dijebol.

Ia menegaskan, dengan kejadian ini dirinya berharap kepada pihak kepolisian untuk meningkatkan patroli dan memonitor kamtibmas wilayah dengan tingkatan yang lebih serius agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Kepada Masyarakat Karawang juga agar lebih waspada lagi untuk mengamankan kendaraannya. Maling sekarang sudah semakin nekat dan berani,” pungkasnya. (rls/cho)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement