Connect with us

Bisnis

Karawang Jadi yang Pertama Menikmati Food Truck Padang Box

Published

on

KARAWANG – PT Harmoni Semesta Boga, Rabu (01/12/2021), meluncurkan food truck Padang Box di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Didukung oleh KADIN Karawang, food truck ini direncanakan akan beroperasi di sejumlah tempat, seperti di kawasan niaga Grand Taruma, Tuparev, Kertabumi, hingga ke kawasan-kawasan industri.

Padang Box mengusung 17 varian makanan padang kekinian kreasi Chef Axhiang Lee Yan, Indonesian MasterChef Season 4 Finalist (2015). Bahannya sendiri tetap menggunakan daging sapi dan ayam yang disajikan dengan 4 bumbu utama, yaitu rendang, gulai, balado dan sambel ijo.

Sentuhan kekinian tampak dari presentasi daging dan ayam yang berbeda dari kebanyakan nasi padang, serta tersedianya opsi topping mozzarella dan cheddar cheese untuk semua menu tadi. Tidak itu saja, Padang Box juga menggunakan kemasan boks kertas yang ringkas.

“Konsep Padang Box sengaja dibuat unik dan berbeda dari konsep rames nasi padang pada umumnya untuk menyesuaikan dengan selera dan perilaku generasi masa kini. Meski demikian, cita rasa masakannya tetap kami jaga secara optimal menggunakan bumbu-bumbu khas masakan padang,” jelas Chef Axhiang.

Seporsi menu Padang Box dijual seharga Rp 15.000. Pada masa promosi awal, pembeli dapat memilih opsi topping mozzarella dan cheese dengan hanya membayar tambahan Rp 2.000/porsi.

Karawang menjadi kota pertama yang menikmati Padang Box, setelah September lalu PT Harmoni Semesta Boga juga mengoperasikan Rumah Makan Harmoni Minang yang terletak di Jl. Pasundan No. 34-35, Adiarsa Barat, Karawang Barat, Karawang.

Group Harmoni yang memiliki pengalaman belasan tahun dalam penyediaan catering services untuk perkantoran dan industri di Jakarta memandang Karawang sebagai wilayah yang sangat penting untuk pengembangan bisnisnya.

“Selain mengoperasikan food truck perdana ini sebagai unit retail, kami juga memasarkan Padang Box sebagai franchise. Calon mitra dapat memilih model food truck, booth maupun gerobak sesuai kebutuhan. Dengan harga produk yang terjangkau dan mobilitasnya, Padang Box dapat jadi opsi kuliner menarik di kawasan industri dan dapat turut mendorong perkembangan bisnis kuliner di Karawang,” terang Pramana Sukmajati, Direktur PT Harmoni Semesta Boga.

Sebagai anggota aktif di KADIN Karawang, PT Harmoni Semesta Boga juga berencana turut memasarkan produk-produk makanan kemasan produksi UKM binaan KADIN Karawang di food truck Padang Box. (rls)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement