Connect with us

Daerah

Kabid PAUD Disdik Karawang: Belanja Dana BOP PAUD Sudah Pakai Siplah

Diposting

pada

KARAWANG – Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang, Sitti Imas Massitoh memastikan, untuk kegiatan belanja dana BOP jenis buku dari seluruh lembaga PAUD se-Kabupaten Karawang dipastikan telah menggunakan Siplah.

Untuk diketahui, Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang tidak pernah mengarahkan kegiatan belanja buku dari seluruh lembaga PAUD se-Kabupaten Karawang pada perusahaan penerbit tertentu.

“Kami hanya memastikan perusahaan penerbit buku yang datang le Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang untuk melayani belanja buku dari seluruh lembaga PAUD se-Kabupaten Karawang telah sesuai dengan kurikulum,” tegas Imas.

Untuk kegiatan belanja, pihaknya mempersilahkan bagi tiap perusahaan penerbit buku yang ingin menawarkan produknya pada seluruh lembaga PAUD se-Kabupaten Karawang, agar terjun langsung pada tiap pengelola lembaga PAUD.

Artinya, jelas Imas, Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang hanya memastikan produk buku dari perusahaan penerbit sesuai dengan kurikulum dan belanja dana BOP untuk buku dilakukan melalui Siplah oleh tiap lembaga PAUD sesuai instruksi dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“Karena sekarang data dapodik untuk lembaga pendidikan PAUD meski sebagai sekolah non formal kini sudah terintregrasi dengan data dapodik di sekolah negeri, maka belanja dana BOP PAUD khusus produk buku dari tiap lembaga PAUD sudah diharuskan melalui Siplah,” terangnya. (sgt)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement