Connect with us

Regional

Dorong Anggaran Rp. 50 Miliar, DPRD Yakin Diskominfo Mampu Ciptakan Program Kerja Inovatif

Published

on

KARAWANG – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karawang (Diskominfo) selama ini dianggap hanya menjadi pelengkap saja dalam lembaga pemerintahan daerah Kabupaten Karawang. Hal itu diungkapkan Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Karawang, Dedi Indra Setiawan.

Menurut Dedi, Diskominfo itu seharusnya diberi anggaran lebih, minimal Rp. 50 Miliar setahun agar mampu menciptakan program-program kerja yang inovatif. “Mengapa demikian, karena anggaran Diskominfo itu selama ini hanya Rp. 11 Miliar saja setahun, seharusnya itu bisa lebih, agar Diskominfo bisa lebih memiliki terobosan baru,” ujarnya kepada INFOKA, Kamis (1/10).

Dedi menyarankan, Diskominfo membuat perencanaan program kerja jangka panjang selama 5 tahun kedepan. Membuat konektivitas dengan dinas-dinas terkait dan pihak-pihak swasta lainnya, serta mampu berpikir kreatif dan menciptakan program yang lebih inovatif.

“Agar bagaimana koneksi antara Diskominfo dengan dinas-dinas ini terjadi, begitu juga dengan perhotelan, restoran, mall dan tempat hiburan lainnya dapat berjalan dan diketahui masyarakat,” paparnya.

Namun permasalahannya, Dedi menambahkan, Diskominfo Kabupaten Karawang ini selain kekurangan tenaga ahli juga diberi anggaran yang kurang memadai. Sehingga banyak program yang tidak dapat terealisasi sepenuhnya. Oleh karenanya, ia menyebutkan di tahun 2021 mendatang anggaran Diskominfo akan diupayakan didorong naik menjadi Rp. 50 Miliar pertahunnya.

“Diskominfo sendiri jika ingin anggaran ini direalisasikan, harus mampu membuat program kerja yang jelas selama 5 tahun,” jelasnya.

Masih Dedi menambahkan, di tahun 2020 ini Diskominfo memiliki dua program yang sudah di launching dan mulai berjalan, yakni Program Ketenagakerjaan dan Kependudukan Sipil, namun tentunya hal tersebut masih membutuhkan perbaikan agar hasilnya maksimal. Terlebih ia meyakini, selain kedua program diatas, Diskominfo akan mampu menciptakan program-program lainnya yang lebih kreatif dan inovatif. 

“Dengan anggaran yang cukup saya rasa Diskominfo mampu menciptakan terobosan baru dan program-program kerja yang inovatif, karenanya kita akan dorong agar dapat terealisasi,” tandasnya. (cho)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement