Connect with us

Daerah

Disperindag Karawang Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng Murah, Disambut Baik Masyarakat

Diposting

pada

KARAWANG – Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karawang menggelar operasi pasar minyak goreng murah, Kamis (13/1/2022).

Hal itu dilakukan untuk menstabilkan harga minyak goreng yang melejit sejak akhir tahun 2021.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut turut ditinjau langsung oleh Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh.

Aep mengatakan, operasi pasar murah ini dilakukan untuk membantu masyarakat, terutama ibu rumah tangga agar bisa membeli mimyak goreng dengan harga yang terjangkau dan mampu menekan harga.

“Harga minyak goreng yang dijual di operasi pasar murah ini seharga Rp. 14 ribu. Maksimal satu warga bisa membeli dua liter minyak goreng,” ujar Aep di lokasi.

Operasi pasar murah ini juga merupakan langkah Pemkab Karawang mengantisipasi kelangkaan dan semakin mahalnya harga minyak goreng di pasaran.

Antusiasme masyarakat terpantau cukup tinggi untuk membeli minyak goreng di Disperindag Karawang.

Masyarakat beralasan jika membeli minyak goreng di luar bisa mencapai Rp 22 ribu hingga Rp 25 ribu per liternya. Operasi pasar murah ini juga dikawal ketat oleh pihak keamanan. Warga yang mengantre diwajibkan mematuhi protokol kesehatan sebagai salah satu syarat membeli minyak goreng.

Kepala Disperindag Karawang, Ahmad Suroto mengatakan, pihaknya menyediakan total 7.200 botol ukuran satu liter.

Operasi pasar murah minyak goreng ini dilaksanakan dua kali dalam sepekan.

“Hari ini kita sediakan 2.000 botol ukuran satu liter,” ujar Suroto.

Salah satu warga yang ikut mengatre, Irza Nasution mengaku cukup senang dengan adanya operasi pasar murah minyak goreng ini.

“Sempat antre selama 30 menit. Tapi alhamdulillah dapat juga dua liter. Lumayan dengan harga murah sangat membantu masyarakat,” ujarnya. (*)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement