Connect with us

Daerah

Dies Natalis Ke-7, UBP Karawang Tetap Berprestasi Ditengah Pandemi

Diposting

pada

KARAWAN G- Universitas UBP (Universitas Buana Perjuangan) Karawang saat ini telah memasuki usia yang ke-7 tahun.

Dalam perayaan Dies Natalis ke-7 tahun, berbagai prestasi telah diraih ditingkatan nasional.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan mematuhi standarisasi protokol kesehatan yang digelar di Gedung Rektorat, Ruang Auditorium UBP Karawang, Senin (18/10/2021).

Menurut Rektor UBP Karawang, Dr. Dedi Mulyadi SE, MM., pada kesempatan dalam sambutannya mengatakan meski dalam suasana pandemi tidak menyurutkan semangat untuk terus berkarya dan menorehkan sejumlah prestasi ditingkat nasional.

“Dalam Diesnatalis UBP Karawang yang Ke- 7 ini kami ambil tema ‘Berkarya dan Berprestasi untuk Negeri’. Meski ditengah pandemi tentu tidak menyurutkan kami untuk membentuk mahasiswa-mahasiswi untuk berkontribusi bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” ujarnya

Lebih lanjut, hal itu dibuktikan dengan peringkat UBP Karawang saat ini menduduki ranking Ke- 577 ditingkat nasional dari 4.000 lebih perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

“Ini capaian luar biasa bagi kami ditengah UBP Karawang yang baru berdiri selama 7 tahun, tentu pencapaian tersebut dari setiap tahunnya mengalami peningkatan yang begitu signifikan, di tahun depan kita targetkan UBP masuk di ranking ke- 400-an,” tegasnya

Untuk mencapai targetnya, ia juga mengajak seluruh civitas akademika untuk terus melakukan evaluasi guna meningkatkan mutu pendidikan agar dapat berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara.

“Mari jadikan Dies Natalis ini sebagai momentum mengevaluasi diri, sebagai warga negara, sebagai lembaga, sebagai pribadi, apa yang sudah kita kontribusikan kepada bangsa dan negara,” tuturnya.

Selain itu, di usianya yang ke-7, UBP Karawang telah berhasil memberikan lulusan mahasiswa yang tersebar di berbagai instansi, mulai dari perusahaan negara, swasta, pemerintahan daerah maupun di bidang enterprenuer yang ada di berbagai daerah.

“Sebanyak 1.736 para sarjana dari 10 progrm studi dengan indek prestasi kumulatif (IPK) rata-rata 3,32,” ujarnya.

Dengan keberhasilan dalam menciptakan kelulusan yang dapat berkompetetif dan berdaya saing tinggi, tentu dari tahun ke tahun UBP Karawang menjadi kampus yang diminati oleh masyarakat dengan rata-rata mahasiswa yang masuk di tahun ajaran baru sebanyak 2.000 orang.

Dalam momen Dies natalis ke-7, turut juga diumumkan dan diberi penghargaan kepada dosen terbaik, staf terbaik dan para mahasiswa yang berprestasi di berbagai bidang di tingkat nasional.

Diketahui juga salah satu mahasiswa UBP juga turut menyumbangkan medali emas dan perak di PON XX Papua pada Cabor bela diri Sambo.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Buana Pangkal Perjuangan Karawang (YBBPK), Mayjen TNI (Purn) H Tayo Tarmadi, S.Sos., MM., mengapresiasi atas kinerja civitas akademika UBP Karawang yang telah menorehkan prestasi gemilang ditingkat nasional.

“Walaupun ditengah pandemi Covid-19, UBP Karawang masih terus berkarya dan berprestasi, tentu ini menjadi rasa syukur bagi kita semua. Tentunya saya juga mengapresiasi atas kinerja seluruh segenap civitas akademika UBP Karawang,” ujarnya.

Sambung dia, awal berdiri UBP Karawang hanya membuka 10 program studi dan sekarang sudah memiliki dua program studi baru yakni Pendidikan Agama Islam dan Teknik Mesin.

“Alhamdulillah sekarang sudah bertembah dua prodi, insyaallah kita kedepannya akan membuka program studi baru di bidang keilmuan yang lainnya,” jelasnya

Ditambahkan, Diesnatalis ke-7 UBP Karawang turut dihadiri juga jajaran Yayasan Buana Pangkal Perjuangan, Para Senat, Dosen, Tendik, Ormawa dan para mahasiswa berprestasi, selain itu juga turut hadir dari perwakilan Dikti. (rls)

Advertisement
Tinggalkan pesan

Balas Pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement