Connect with us

Hiburan

Dianggap Tak Pantas Perankan Karakter Cleopatra, Gal Gadot Dihujat Netizen

Published

on

INFOKA.ID – Aktris berdarah Israel, Gal Gadot, baru saja mengumumkan bahwa dirinya akan berperan sebagai Cleopatra di film terbarunya yang diproduksi Paramount Pictures. Namun, tak lama setelah mengumumkan hal tersebut, pemain film Wonder Woman itu justru dihujat netizen. Gal Gadot dianggap tak pantas memerankan karakter sang Ratu Mesir.

Ia akan kembali bertemu dengan Patty Jenkins, sutradara Wonder Woman dalam proyek itu.

Dilansir dari Kumparan, para netizen menuangkan kekecewaan mereka di kolom komentar media sosial Gal Gadot. Menurut mereka, sebaiknya aktris yang memerankan Cleopatra adalah aktris berdarah Afrika atau aktris kulit hitam lainnya, bukan Cleopatra yang berkulit putih dan berdarah Israel.

“Kamu sangat berbakat, tapi menurutku seseorang keturunan Mesir yang harus memerankannya. Kamu memainkan Cleopatra mungkin menyinggung perasaan orang,” tulis seorang netizen.

“Tingkat ketidakhormatan tidak bisa dipercaya. Kamu adalah ORANG ISRAEL. Memerankan sosok ARAB. Ini tidak akan berakhir dengan baik,” ujar yang lain.

“Dari semua aktris Mesir yang sukses, dan mereka memilihmu?” kata netizen lainnya.
Kendati demikian, tak semua netizen menghujat Gal Gadot. Ada juga yang membelanya dengan menjelaskan bahwa Cleopatra sebenarnya merupakan keturunan Yunani.

“Untuk para pembenci, Cleopatra adalah orang Yunani Makedonia dan anggota Dinasti Ptolemeus yang mengikuti Alexander Agung. Wanita Yunani Makedonia, di sebelah kiri, dalam foto sejarah ini sebenarnya agak mirip @Gal Gadot,” tulis seorang netizen.

“Bagi siapa pun yang mengatakan bahwa cleopatra harus dimainkan oleh aktris yang berkulit lebih gelap, itu tidak benar karena cleopatra adalah orang Yunani dan kulitnya tak gelap! Harap baca sejarah sebelum Anda berbicara dan mengeluh,” terang yang lainnya.

Dilansir Daily Mail, Cleopatra dikenal sebagai penguasa terakhir Kerajaan Ptolemeus di Mesir kuno sebelum kematiannya pada 30 SM.

Lahir di Mesir, dia adalah putri Firaun Ptolemeus XII, anggota keluarga kerajaan Yunani Makedonia yang memerintah Mesir selama 275 tahun. Itu berarti Cleopatra kemungkinan besar berkulit putih. Dalam buku dan lukisan, dia sering digambarkan berkulit putih ivory, yang juga terlihat dalam penggambaran dewi Romawi dan Ptolemaic pada saat itu. (*)

Sumber: Kumparan.com

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement