Connect with us

Olahraga

Copa del Rey: Bilbao Kalahkan Barcelona

Published

on

INFOKA.ID – Barcelona tersingkir dari Copa del Rey 2021/202 setelah dikalahkan Athletic Bilbao di 16 besar dengan skor 2-3.

Bertanding di Estadio San Mames, Bilbao, Jumat (21/1/2022), Barcelona kecolongan gol lebih dulu melalui sepakan indah Iker Muniain. Bilbao pun unggul 1-0 pada menit kedua.

Barcelona kesulitan menggedor pertahanan Bilbao untuk mencari gol penyeimbang. Tim tuan rumah bermain sangat baik dalam menjaga pertahanannya di depan kotak penalti.

Pada menit 17, Bilbao kembali menebar ancaman. Namun sepakan Muniain masih melayang di atas gawang.

Barcelona baru menyamakan skor di menit ke-20 lewat Ferran Torres. Gol itu tercipta bermula dari kombinasi yang bagus dengan Sergio Busquets dan Jordi Alba untuk dituntaskan Torres lewat tembakan di tepi area penalti.

Tidak ada gol tembahan hingga babak pertama berakhir. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Bilbao mengejutkan Barcelona di menit ke-86. Inigo Martinez sukses merobek gawang Marc-Andre ter Stegen, usai meneruskan bola sundulan Alejandro Berenguer.

Saat laga seolah bakal dimenangkan oleh Barcelona, Pedri membuat tim tuan rumah gigit jari. Dia melesakkan gol di injury time babak kedua setelah menuntaskan kemelut di kotak penalti. Skor 2-2 membuat laga lanjut ke extra time.

Barcelona mengalami nasib sial di babak pertama tambahan waktu. Bilbao diberikan hadiah penalti setelah VAR mengatakan bahwa Alba melakukan handball. Muniani maju sebagai eksekutor dan mengubah skor menjadi 3-2.

Barcelona melakukan segala cara di babak kedua tambahan waktu. Serangan bertubi-tubi tak kunjung menjadi gol dan Barcelona harus terdepak dari Copa del Rey setelah kalah 2-3. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement