Connect with us

Daerah

Cegah Bentrok Susulan, Pengamanan di Karawang Diperketat

Diposting

pada

INFOKA.ID – Untuk mengantisipasi terulangnya bentrokan antar-ormas di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, TNI turunkan 700 personel dari Batalyon Infanteri 312/Kala Hitam.

Komandan Korem 063 Cirebon, Kolonel Inf Elkines menegaskan TNI membantu Polres Karawang dalam melakukan pengamanan di wilayah Karawang dari kelompok premanisme.

Elkines bahkan meminta anak buahnya agar tidak ragu dalam melakukan tindakan tegas terhadap aksi premanisme.

“Pokoknya kalau melihat ada yang membawa senjata tajam, tangkap. Kasih tau kepada mereka kita bukan kaleng-kaleng,” kata Alkines usai memimpin Apel Gabungan unsur Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub di Lapangan Karangpawitan, Karawang, Kamis (25/11/2021).

Sementara itu, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menuturkan pasca-bentrokan ormas yang terjadi di wilayahnya, pihaknya telah melakukan penebalan personel.

“Kami mendapat dukungan dari Polda Jabar dan jajaran TNI untuk menjaga Karawang agar tetap kondusif, dan memproses tindakan premanisme dan anarkis,” kata Aldi.

Kapolres mengatakan, sebagai langkah antisipasi kejadian yang dapat mengganggu aktivitas masyarakat, polisi melakukan penambahan pasukan untuk melaksanakan patroli gabungan TNI-Polri.

Patroli gabungan dilakukan dengan menyisir titik-titik rawan dan berpotensi gangguan keamanan pascabentrokan ormas pada Rabu (24/11/2021) kemarin. (*)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement