Connect with us

Daerah

Bupati Karawang Teken Surat Rekomendasi UMK Karawang 2022 Naik 5,27 Persen

Diposting

pada

INFOKA.ID – Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menandatangani surat rekomendasi Upah Minimum Kabupaten (UMK) Karawang tahun 2022 naik 5,27 persen menjadi Rp 5.051.183. Besaran kenaikan tersebut sesuai dengan tuntutan buruh.

Surat rekomendasi tersebut tersebar di berbagai media sosial. dalam surat tersebut tertulis Rekomendasi Upah Minimum Kabupaten (UMK) Karawang tahun 2022 sebesar Rp 5.051.183 (naik 5,27%) yang tahun sebelumnya sebesar sebesar Rp 4.798.312 dan ditandatangani Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Rekomendasi ini disampaikan sebagai bahan pertimbangan Gubernur Jabar dalam menetapkan UMK Karawang

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Karawang Ferry Nuzarli. Dia mengatakan surat rekomendasi tersebut ditandatangani oleh Bupati atas desakan yang dilakukan para buruh sejak minggu lalu.

“Sejak Jumat minggu lalu, kami bertahan di depan gerbang Pemkab Karawang agar Bupati menandatangani usulan kenaikan UMK, dan pada malam kemarin sudah resmi disetujui rekomendasinya, yakni 5,27 persen atau menjadi Rp 5.051.183,” kata Ferry, Kamis (25/11/2021).

Diharapkannya, rekomendasi tersebut bisa direalisasikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

“Kami berharap Gubernur menerima rekomendasi dari Kabupaten, dan segera disetujui,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga akan mengawal rekomendasi UMK di provinsi.”Rencananya tanggal 30 sekarang keputusannya, dan tentunya akan kami kawal di provinsi nanti,” tandasnya. (*)

Advertisement
Tinggalkan pesan

Balas Pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement