Connect with us

Regional

Bulog Indramayu Dipastikan Stok Beras Aman hingga Musim Panen

Published

on

INFOKA.ID – Perum Bulog Indramayu memastikan stok beras di daerah itu aman hingga musim panen berikutnya.

Pimpinan Cabang Perum Bulog Indramayu Dandy Arianto mengatakan, stok beras yang dipastikan aman itu tanpa mendatangkan beras impor.

“Kami pastikan stoknya cukup untuk menjelang panen raya di akhir Februari 2023 ini,” kata Dandy dilansir Jabarnews.com, Selasa (24/1/2023).

Dandy menjelaskan kebutuhan beras di Kabupaten Indramayu kurang dari 100 ton, mengingat daerah tersebut merupakan lumbung padi, sehingga masyarakat banyak yang menyimpan hasil panen untuk dikonsumsi sendiri.

Menurutnya, Bulog Indramayu saat ini memiliki stok beras medium kurang lebih 100 ton dan itu dipastikan aman. Selain itu, Bulog Indramayu sedang menyiapkan gudang dalam rangka menyerap gabah atau beras petani pada musim panen mendatang.

“Kita sedang menyiapkan space gudang, karena persiapan menjelang panen untuk menyerap gabah atau beras pada saat panen raya,” tuturnya.

Dandy menambahkan meskipun stok beras di gudang Bulog Indramayu tidak seperti beberapa bulan lalu yang mencapai 30 ribu ton, namun pihaknya tidak akan mendatangkan beras impor.

Sehingga para petani tidak perlu khawatir, karena sebentar lagi menjelang panen raya, agar harga beras di pasaran juga aman tanpa ada penurunan harga.

“Beras impor ke Indramayu baru wacana, barangnya gak ada, akibat adanya wacana pembatalan sisa impor menyusul izin impor Kemendag hanya sampai akhir Januari,” ucapnya.

Harga beras saat ini sedang mengalami peningkatan, namun masih dalam batas wajar, karena harga masih di bawah harga eceran tertinggi yang telah ditetapkan oleh pemerintah, apalagi pada beberapa bulan ke depan sejumlah daerah sudah memasuki masa panen raya. (*)

Sumber: Jabarnews.com

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement