Connect with us

Olahraga

Berikut Hasil Liga Champions: Barcelona Tersingkir

Diposting

pada

INFOKA.ID – Tujuh pertandingan terakhir di fase grup Liga Champions 2021/2022 telah dimainkan tadi malam.

Matchday keenam fase grup Liga Champions, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB, dimulai dari Grup H. Ada duel Juventus vs Malmo FF dan Zenit St. Petersburg vs Chelsea.

Juventus berhasil menundukkan perlawanan Malmo FF 1-0, sementara Chelsea ditahan imbang tuan rumah Zenit 3-3. Hasil itu mengantarkan Bianconeri menjadi juara Grup H dengan 15 poin, sementara The Blues runner-up dengan 13 poin.

Di Grup G, Red Bull Salzburg berhasil mengatasi tamunya, Sevilla, dengan skor 1-0. Di laga lainnya, Lille mampu meraih poin sempurna di kandang Wolfsburg dengan kemenangan 3-1.

Tambahan tiga poin mengukuhkan status Lille sebagai juara Grup G. Adapun Red Bull Salzburg lolos ke fase berikutnya sebagai runner-up grup.

Drama terjadi dalam pertandingan di Grup E antara Bayern Munich vs Barcelona. Die Roten berhasil menaklukkan Blaugrana tiga gol tanpa balas.

Kekalahan itu membawa Barcelona dipastikan tersingkir dari Liga Champions, lantaran di laga lainnya Benfica mampu mengalahkan Dynamo Kyiv dan lolos ke fase grup menemani Bayern. Skuad asuhan Xavi Hernandez kini harus turun kasta ke ‘Liga Malam Jumat’ alias Liga Europa.

Lanjut ke Grup F, Manchester United ditahan imbang tamunya, Young Boys, 1-1. Hasil seri itu cukup membawa Setan Merah lolos berstatus jawara grup dengan 11 poin.

Perolehan poin MU sudah tak bisa dikejar rival terdekatnya, Villarreal, yang baru mengoleksi 7 poin. The Yellow Submarine sendiri belum memainkan matchday keenam kontra Atalanta lantaran duel ditunda akibat badai salju. (*)

Advertisement
Tinggalkan pesan

Balas Pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement