Connect with us

Regional

Bangun Koalisi Dalam Pilkada 2024, NasDem dan Gerindra Karawang Sepakat Usung Aep Syaepuloh Jadi Calon Bupati

Published

on

KARAWANG – DPD Partai NasDem Karawang dan DPC Gerindra Karawang bersepakat membangun koalisi dalam Pilkada 2024.

Hal tersebut diungkapkan perwakilan kedua partai usai melakukan pertemuan di Kantor DPC Gerindra Karawang di Jalan Siliwangi, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jumat (17/5/2024).

“Kita sudah menandatangani dua kesepakatan dengan Partai NasDem,” kata Sekretaris DPC Gerindra Karawang Endang Sodikin.

Endang mengungkapkan pertama adalah kesepakatan berkoalisi dan bersama-sama mencari partai lain untuk berkoalisi.

Lalu, kata Endang, koalisi dua partai tersebut juga bersepakat untuk mengusung Aep Syaepuloh atau Bupati Karawang saat ini untuk menjadi bakal calon bupati.

“Hari ini koalisi partai Gerindra dan Nasdem sepakat bakal calon bupati Aep Syaepuloh. Walaupun nanti keputusan masih ada di DPP, wakilnya nanti kita tentukan di internal,”kata Endang.

Sementara Ketua DPD NasDem Karawang Dian Fahrud Jaman menjelaskan, koalisi tersebut terbentuk karena memiliki kesepahaman yang sama dengan Partai Gerindra.

“Karena kawan lama, kemudian ada sebuah kesamaan. Kesamaan itu menjadi modal utama kita untuk membangun koalisi di pilkada 2024,” kata dia.

Dian mengaku dalam internal Partai NasDem Karawang sendiri ada dua calon bupati yang sudah mendaftar yakni Bupati Karawang Aep Syaepuloh dan kader NasDem yakni Maslani.
.
“Nasdem mendorong kader H Aep syaepuloh untk menjadi calon bupati karawang, dan maslani juga sebagai kader nasdem memiliki potensi, tentu kita liat perkembanganya kedepan,” kata dia.

Sementara dalam koalisi yang terbentuk pada hari ini, sepakat untuk memilih Aep Syaepuloh sebagai bakal calon bupati.

“Kita akan membuka seluas-luasnya, kepada partai lain yang akan bergabung, karena hari ini Gerindra, NasDem dan PKS,” kata dia.

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement