Connect with us

Olahraga

Austria vs Prancis: Les Bleus Menang 1-0

Published

on

INFOKA.ID – Prancis menang tipis melawan Austria dengan skor 1-0 di pertandingan Grup D Piala Eropa 2024 yang berlangsung di Merkur Spiel-Arena, Selasa (18/6/2024) dini hari WIB.

Gol bunuh diri dari Maximilian Woeber menjadi satu-satunya berkah untuk pasukan Didier Deschamps.

Kemenangan tipis 1-0 ini sudah cukup mengantar Prancis ke peringkat dua klasemen sementara Grup D Piala Eropa 2024, tertinggal di bawah Belanda yang unggul gol dicetak.

Polandia ada di posisi ketiga dengan nol poin. Austria di dasar klasemen karena belum mencetak gol.

Jalannya Pertandingan

Prancis langsung melakukan gebrakan sejak awal laga. Percobaan pertama Prancis ada di menit kesembilan lewat Kylian Mbappe. Bola mengarah ke gawang, tapi masih bisa ditepis kiper Patrick Pentz.

Austria masih belum bisa keluar dari area pertahanan sendiri. Prancis terus mengurung Austria hingga 30 menit laga berjalan. Bahkan sudah ada dua kartu kuning untuk pemain Austria yang menghentikan paksa pergerakan Ousmane Dembele.

Austria mengancam Prancis di menit ke-32. Konrad Laimer berhasil menembus ke kotak penalti Prancis dari sisi kanan dan melepaskan tembakan, namun bola dapat ditangkap Mike Maignan.

Austria hampir mencetak gol di menit ke-36. Christoph Baumgartner dalam posisi bebas menyambar bola liar di kotak penalti, tapi tak berbuah gol.

Menit ke-38, Prancis memecah kebuntuan. Pergerakan Mbappe di kotak penalti diteruskan dengan umpan lambung yang nahasnya disundul Wober ke gawang sendiri. Austria 0-1 Prancis.

Tak ada gol tambahan lain tercipta di sisa babak pertama. Prancis memimpin 1-0 sampai turun minum.

Prancis masih menjaga dominasi yang sama di babak kedua. 10 menit pertama berlalu dengan cepat. Austria bertahan, tapi siap menyerang balik.

Di menit ke-54, Prancis punya peluang emas. Mbappe berhasil berhadapan satu lawan satu dengan kiper, tapi bola tembakannya gagal masuk ke gawang.

Austria merespons dengan beberapa pergantian pemain di pertengahan babak kedua. Mereka tertinggal, tapi harapan untuk mencetak gol balasan masih ada. 70 menit laga berjalan.

Memasuki 10 menit akhir, Prancis mulai bermain untuk mempertahankan skor. Austria melakukan segala cara untuk balas menyerang, tapi pemain-pemain Prancis memancing pelanggaran dengan sangat baik.

Tidak ada gol tambahan hingga peluit panjang dibunyikan. Skor 1-0 untuk kemenangan Prancis. (*)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement