Bisnis
Apresiasi Partner Bisnis, Sharp Gelar Dealer Convention 2024 Libatkan Masyarakat Labuan Bajo
Published
8 bulan agoon
By
RedaksiJAKARTA – Keberhasilan Sharp Indonesia mempertahankan eksistensinya selama lebih dari setengah abad tidak terlepas dari dukungan dan kesetiaan para dealernya di seluruh pelosok Nusantara. Sebagai bentuk apresiasi atas usaha dan kerja keras para partnernya.
Sharp Indonesia menggelar acara tahunan Sharp Dealer Convention 2024 pada tanggal 15-17 May 2024 lalu.
Mengangkat tema A Wonderful Journey, Sharp mengajak para dealer melakukan napak tilas perjalanan Sharp Indonesia selama 54 tahun di Indonesia.
Bukanlah hal yang mudah bagi Sharp untuk bertahan selama lebih dari lima puluh tahun, guna meningkatkan performa bisnisnya di tahun 2024.
Dalam kata sambutannya, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia Shinji Teraoka memaparkan beberapa kebijakan yang akan dijalankan oleh Sharp Indonesia.
Yang pertama adalah tetap mengedepankan kualitas produk, kedua melengkapi jajaran produknya dengan menghadirkan produk produk yang memiliki fitur local-fit.
“Serta yang ketiga meningkatkan layanan purna jualnya hingga Sharp dapat mempertahankan posisinya menjadi merek elektronik pilihan masyarakat Indonesia. Dengan menerapkan kebijakan ini, kami yakin Sharp akan memiliki positioning yang kuat di pasar elektronik yang tentunya juga akan memberikan dampak positif bagi peningkatan usaha para partner dealer kami,” ujar Teraoka.
Andry Adi Utomo selaku National Sales Senior General Manager, PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan saat ini Sharp memiliki 34 kantor perwakilan dengan titik layanan purna jual lebih dari 600 titik di seluruh Indonesia.
Memiliki saluran distribusi yang luas menjadikan Sharp menjadi pemimpin pasar untuk beberapa kategori produknya, seperti lemari es sebesar 32.3 %, AC 22.5 %, mesin cuci 24.2 %, air purifier 37 %, Microwave 50 %, water dispenser 23 %, vacuum cleaner 42 % dan TV 13.3%.
“Kami akan terus mempertahankan posisi puncak dan berusaha meningkatkan share kami di beberapa kategori produk dengan menghadirkan produk-produk yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar dan masyarakat Indonesia,” ujarnya.
Pada kegiatan ini, Sharp Indonesia turut menghadirkan beberapa jajaran produk terbaru dari kategori Home Appliances dan Audio Video, seperti AC, mesin cuci, lemari es, LED TV, speaker active, air purifier, smartphone dan produk-produk small home appliances.
Dimana para undangan dapat melihat dan merasakan langsung kecanggihan one of a kind-technology dan fitur fitur yang di benamkan pada produk.
Para tamu undangan pun dibuat terkesima dengan kehadiran demo masak oleh chef Gunawan dari Plataran Komodo menggunakan produk air fryer untuk memasak Sei Sapi yang merupakan makanan khas Nusa Tenggara Timur.
Andry menjelaskan pada sesi talkshow jika Sharp Indonesia telah mempersiapkan beberapa strategy pemasaran. Diantaranya adalah dengan memegang teguh prinsip merek Jepang yang selalu hadir dengan inovasi produk yang memiliki kualitas terbaik dan teknologi terkini serta menghadirkan beragam kampanye penjualan yang menarik dan menguntungkan bagi konsumen setianya.
Sharp Indonesia pun tetap menjalankan program Corporate Social Responsibility sebagai tanggung jawabnya kepada stakeholder dengan melakukan beragam program yang berfokus pada pelestarian dan pendidikan lingkungan, sosial dan kesehatan masyarakat.
“Kami optimis dengan strategi pemasaran yang telah kami siapkan kami dapat mencapai target penjualan sebesar 110% di tahun 2024 ini %, sebagai info di tahun 2023 lalu kami berhasil mencapai angka penjualan di angka 102%,” ujar Andri.
Mengambil lokasi di Labuan Bajo, Sharp memiliki tujuan untuk memperkenalkan keindahan alam dan budaya Indonesia kepada lebih dari 200 dealer yang berasal dari seluruh Indonesia.
“Ini adalah salah satu bentuk rasa terima kasih kami kepada Indonesia, dengan turut mempromosikan wisata, budaya dan kuliner suatu daerah di setiap acara Dealer Convention Sharp, ujar Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia,” katanya.
Pada kegiatan tahunan dealer convention kali ini, Sharp Indonesia pun menggelar night market yang melibatkan para pelaku usaha mikro Kecil dan menengah (UMKM) Labuan Bajo dan mendonasikan tong sampah sebanyak 20 unit untuk ditempatkan di sekitar wilayah waterfront Marina Labuan Bajo.
“Program ini sejalan dengan dengan visi misi Sharp Indonesia yang turut berkontribusi dalam meningkatkan kesejahtaran masyarakat dan pelestarian lingkungan. Kami berharap dengan kegiatan ini Sharp Indonesia dapat membantu para pelaku UMKM memperkenalkan produk dan memajukan usaha mereka,” ungkap Teraoka.
Selain di bekali informasi dan menikmati beragam hiburan, para dealer pun di ajak menikmati keindahan alam Labuan Bajo dengan mengunjungi pulau Komodo, Pink Beach dan Pulau Kenawa, serta menikmati keragaman budaya dan kuliner di kampung Melo, Manggarai Barat.
Di kampung budaya ini seluruh dealer di ajak untuk mengikuti upacara adat dan menari tarian khas suku Manggarai. (rls)
You may like
Sharp Indonesia Berkomitmen Kembangkan Potensi Anak Muda Lewat Program Kreatif dan Lingkungan
Sharp Indonesia Luncurkan Smartphone AQUOS R9, Smartphone Premium dengan Kamera Canggih dan Suara Superior
Sharp Luncurkan Inovasi Small Home Appliance untuk Keluarga Modern Indonesia
Sharp Merilis Rangkaian Produk Audio Dengan Kualitas Premium
Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Sharp Hadirkan Mesin Penukar Botol Plastik di Area Publik
Sharp Lovers Day Kembali Hadir Menyapa Konsumen Setia Sharp di Indonesia
Pos-pos Terbaru
- Temuan Pagar Laut di Tanggerang dan Bekasi, Satpolairud Polres Karawang Lakukan Pengecekan di Laut Karawang, Ini Hasilnya
- Kapolres Karawang Hadiri Prosesi Serah Terima Jabatan Pejabat Utama Polda Jabar
- Kades Tanjungbungin Karawang, Enjun Jadi DPO Polisi, Kasusnya Penggelapan Hasil Sewa Lahan 103 Hektar
- PN Karawang Ngaku Khilaf Soal Amar Putusan Sengketa Lahan Warga Vs Pengembang Berubah-ubah
- KPU Karawang Evaluasi Pelaksanaan Pilkada 2024