Connect with us

Regional

Antisipasi Bencana, Polisi di Karawang Pangkas Pohon di Tepi Jalan

Published

on

KARAWANG – Polsek Tirtajaya, Polres Karawang membantu mengantisipasi terjadinya bencana hidrometeorologi yang berpotensi besar terjadi saat musim hujan.

Aksi yang dilakukan antara lain dengan membantu memangkas dahan pohon dan membersihkan lingkungan sekitar Desa Sumurlaban Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang, Selasa (24/1/2023).

Kegiatan ini merupakan bentuk pelaksanaan tugas Kepolisian demi meningkatkan pelayanan demi membantu masyarakat dalam bidang kemanusiaan.

Aipda Hadian Supriatna mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan khususnya di bahu jalan untuk mengantisipasi terjadinya pohon tumbang karena angin kencang.

Selain itu, lanjutnya, Polsek Tirtajaya memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat serta menghimbau agar menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan,

“Juga mensosialisasikan program terbaru dari Kapolres Karawang yakni CAKEP (Cekatan, Adaktif, Kolaboratif, Empati, Presisi) guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Sementara, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan menerangkan, saat ini Polri khususnya Polsek Tirtajaya terus berupaya dalam mewujudkan kondusifitas guna mencegah Gukamtibmas di wilayah Hukum Polsek Tirtajaya.

“Tidak hanya meningkatkan kegiatan kepolisian seperti patroli, namun dengan melaksanakan kegiatan kemanusian seperti bakti sosial di tengah-tengah masyarakat agar kehadiran Polri dirasakan oleh masyarakat seperti yang dilakukan oleh personil Polsek Tirtajaya,” tuturnya. (adv)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement