Connect with us

Olahraga

Alasan Messi Bakal Menolak Balik ke Barcelona

Published

on

Pemain Paris Saint-Germain, Lionel Messi kembali dikaitkan dengan Barcelona. Barcelona memberi sinyal tertarik untuk membawa kembali Messi. Tim Catalan dikabarkan akan melakukan operasi transfer ini pada musim 2023/2024.

Namun keinginan Barcelona itu berpotensi bertepuk sebelah tangan. Messi saat ini bermain di PSG, bermain bersama Neymar dan Kylian Mbappe.

Dari segi materi pemain, PSG juga berada di atas Barcelona untuk saat ini. Selain itu, Messi juga terlihat begitu nyaman bermain di tim asuhan Christophe Galtier.

Berikut tiga alasan Messi bakal menolak kembali ke Barcelona dan memilih tetap bertahan di PSG dilansir dari CNNIndonesia.com.

Perlakuan Barcelona

Messi harus pergi dari Barcelona dengan cara yang menyakitkan. Pemain berusia 35 itu terpaksa hengkang karena Barcelona tidak bisa mendaftarkan dirinya untuk bermain di Spanyol karena persoalan finansial.

Salah urus pengelolaan keuangan membuat Messi jadi korban. Padahal, Messi sudah bersedia hanya digaji 50 persen saja untuk membantu kondisi keuangan klub yang jauh dari kata sehat.

Kepergian ini tentu saja menyisakan kekecewaan buat Messi. Apalagi sebenarnya ia memiliki mimpi untuk bisa mengakhiri karier gemilangnya bersama tim yang bermarkas di Camp Nou itu.

Materi Bertabur Bintang PSG

Messi memang bukan sosok pemain yang mata duitan. Hal itu dibuktikan dengan keinginannya tetap di Barcelona meski mendapatkan pemotongan gaji signifikan dua musim lalu.

Hal ini membuktikan uang tidak pernah menjadi prioritas Messi. Namun memiliki tim yang kuat untuk bisa bersaing di level tertinggi merupakan salah satu keinginan Messi.

Di PSG, Messi mendapatkan hal itu. Ia dikelilingi pemain-pemain top termasuk Neymar dan Kylian Mbappe. Belum lagi PSG juga memilki pemain-pemain top lain seperti Sergio Ramos, Achraf Hakimi, hingga Marquinhos.

Materi pemain yang bagus ini membuat PSG lebih berpeluang untuk berbicara banyak di Eropa ketimbang Barcelona. Terlebih Barcelona kini masih berupaya menata kembali kekuatan mereka setelah didera persoalan finansial.

Makin Padu Bersama Neymar dan Mbappe

Musim pertama Messi di Barcelona bisa dikatakan tidaklah mengesankan. Pengoleksi tujuh gelar Ballon d’Or itu minim menciptakan gol.

Messi hanya mampu mencetak 11 gol dan memberikan 15 assist dari 34 penampilan di semua kompetisi. Padahal saat masih bersama Barcelona, Messi dikenal sebagai mesin gol ulung meski bukan berposisi asli sebagai striker.

Messi agaknya masih beradaptasi dengan atmosfer Liga Prancis karena nyaris sepanjang kariernya bermain di Spanyol. Di paruh kedua musim, Messi juga tampak makin nyetel bermain dengan Mbappe.

Selama pramusim jelang musim baru, Messi juga bisa menjalin kerja sama yang baik dengan Neymar dan Mbappe. Kondisi ini membuat Messi semakin nyaman di PSG. (*)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement