Connect with us

Kesehatan

5 Olahraga yang Cepat Menurunkan Berat Badan

Diposting

pada

INFOKA.ID – Selama ini, olahraga merupakan salah satu bentuk latihan yang banyak dilakukan untuk membantu membakar lemak tubuh.

Dari sekian banyak jenisnya, ternyata hanya ada beberapa olahraga yang cepat menurunkan berat badan.

Hal itu terbukti dari besaran kalori yang nantinya terbakar ketika dilakukan.

Kickboxing

Kickboxing adalah olahraga seni bela diri yang memadukan gerakan menendang dan meninju, sehingga membutuhkan kekuatan fisik serta stamina prima.

Selain itu, gerakan kickboxing juga meliputi squat, lunge, ducks, dan lainnya yang membuat seluruh tubuh melakukan gerakan aktif.

Melansir Women’s Health Magazine, olahraga kickboxing yang dilakukan selama 60 menit berhasil membakar sekitar 582-864 kalori.

Mendayung

Berikutnya ada olahraga mendayung yang latihannya biasa berlangsung di atas sungai, danau, atau laut.

Menurut penelitian yang diterbitkan Annals of Rehabilitation Medicine, mendayung dapat membantu menghilangkan lemak tubuh secara menyeluruh dan meningkatkan metabolisme.

Sekitar 481-713 kalori per jam kemungkinan bisa terbakar, karena gerakannya hampir melatih seluruh anggota tubuh hingga memompa jantung.

Sprint

Olahraga yang cepat menurunkan berat badan selanjutnya yaitu sprint atau lari cepat. Anda boleh menggunakan beban tambahan jika memang mampu.

Apabila ingin hasil yang maksimal, Anda bisa lakukan sprint 20 detik per hari secara berulang selama 1 jam dan boleh diberi jeda sesuai kemampuan.

Kira-kira dalam 60 menit, lari cepat mampu membakar sekitar 639-946 kalori. Anda dapat melakukannya setiap 3 kali dalam seminggu.

Berjalan

Olahraga yang satu ini memang sederhana. Tapi, untuk membantu menurunkan berat badan, sebaiknya Anda berjalan tanpa jeda selama 30-40 menit per hari.

Menurut penelitian Harvard Health, seseorang dengan berat badan 70 kilogram dapat membakar sekitar 167 kalori dengan berjalan selama 30 menit.

Untuk permulaan, Anda bisa lakukan minimal 30 menit selama 3-4 kali dalam sepekan. Jika sudah terbiasa, maka bisa tambah durasi menjadi 40-45 menit.

Bersepeda

Bersepeda termasuk olahraga fleksibel yang dapat dilakukan dalam atau luar ruangan. Durasi 30 menit bersepeda mampu membakar sekitar 300 kalori.

Menurut Harvard Health, orang yang bersepeda dengan bobot 70 kilogram dapat membakar 260 kalori selama 30 menit menggunakan kecepatan rata-rata 19-22 kilometer per jam.

Selain membantu menurunkan berat badan, bersepeda juga memberi manfaat untuk menjaga kesehatan jantung. (*)

Advertisement
1 komentar

1 komentar

  1. После. Глава 3

    31 Oktober 2021 at 15:17

    Смотреть фильмы онлайн в хорошем качестве 1080p После. Глава 3 топ-10 лучших фильмов 2021 года

Balas Pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement