Terhubung dengan Kami

Ragam

Kreatifitas Pemuda Desa Payungsari Dalam Membuat Cangkang Ketupat Menjelang Idul Fitri

Published

on

KARAWANG – Menjelang hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H, sekelompok pemuda yang ada di Desa Payungsari Kecamatan Pedes Karawang membuat cangkang ketupat dimana hal tersebut dilakukan untuk persiapan hari raya Idul Fitri nanti.

Sambas (31) pemuda Desa Payungsari selaku salah satu yang membuat cangkang ketupat mengatakan kepada media bahwa satu cangkang ketupat ia jual Rp1000.

“Banyak permintaan dari masyarakat sekitar dimana hal tersebut telah menjadi tradisi umat Islam untuk merayakan hari kemenangan bersama ketupat Lebaran,” katanya, Selasa (11/5/2021).

Selaras dengan apa yang dikatakan oleh Ardan (25), menambahkan bahannya sendiri mengaku membeli janur ke pemilik pohon kelapa sebagai bahan untuk membuat cangkang ketupat tersebut.

“Tapi terkadang, kita kesulitan juga dengan permintaan pesanan yang terlalu banyak dari para konsumen dikarenakan suplai bahan juga yang kekurangan. Yang pesan seribu cangkang ketupat sampai kita tolak, soalnya, satu pemesan saja bisa sampai 500 sampai 600 cangkang ketupat. Dan minimal 100 cangkang ketupat,” ujarnya.

“Kita membuat cangkang ketupat dari pagi, lembur sampai shubuh untuk mengejar target dalam mencukupi permintaan pesanan. Jadi kita buat, lalu tinggal di ambil oleh pemesan” tutup Ardan. (red)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement