Terhubung dengan Kami

Olahraga

Shin Tae-yong Yakin Indonesia Raih Hasil Lebih Baik

Published

on

INFOKA.ID – Timnas Indonesia akan jumpa Vietnam di Stadion Al Maktoum Stadium, Senin (7/6/2021). Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan timnya bisa lebih baik saat jumpa Vietnam.

Hasil imbang Indonesia kontra Thailand pada laga sebelumnya menjadi sumber keyakinan Shin Tae-yong. Laga melawan Thailand sudah menjadi bukti semangat pantang menyerah Evan Dimas cs.

Meski lawan selanjutnya adalah Vietnam, itu tak menyurutkan rasa percaya diri Shin Tae-yong terhadap anak asuhnya. Untuk sementara Vietnam masih memimpin klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan torehan 11 poin.

“Para pemain muda sudah bekerja keras pada laga pertama melawan Thailand. Sebetulnya melawan Vietnam akan menjadi laga yang lebih susah dari Thailand,” kata Shin Tae-yong dikutip dari Detikcom.

“Tetapi pada laga pertama pemain kami sangat bekerja keras dan sudah mulai percaya diri. Jadi saya percaya laga lawan Vietnam akan lebih baik,” ucapnya.

Shin Tae-yong turut memberikan apresiasi prestasi Vietnam di bawah asuhan Park Hang-seo. Sejak dilatih kolega senegaranya itu, Vietnam menjelma menjadi kekuatan sepakbola Asia.

Buktinya, Vietnam U-23 bisa melaju sampai babak final Piala Asia U-23 2018. Vietnam pun berhasil melaju sampai semifinal Asian Games 2018 di Indonesia.

“Vietnam memang baik dari sisi organisasi dan fight. Timnya baik sehingga mereka bisa nomor satu di grup,” tutur eks pemain dan pelatih Seongnam Ilhwa Chunma itu.

“Jadi saya tonton laga-laga sebelumnya. balance dalam menyerang dan bertahan mereka sangat baik. Kalau dilihat, Vietnam tim yang sangat baik,” ucap Shin Tae-yong. (*)

Sumber: Detikcom

Advertisement
Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement