Terhubung dengan Kami

Hiburan

Indosiar Ganti Pemeran Zahra Setelah Sempat Diprotes dan Dilaporkan ke KPI

Published

on

INFOKA.ID – Setelah mendapat kritikan deras dari para netizen dan masyarakat umum, akhirnya Pihak Indosiar setuju untuk mengganti pemeran Zahra yang saat ini diperankan oleh Lea Ciarachel Forneaux dengan aktor lain.

Sebelumnya, KPI mengeluarkan tanggapan resmi setelah diprotes warganet atas dugaan pedopilia dan eksploitasi anak pada peran Zahra di sinetron Indosiar.

“Indosiar menerima semua masukan dan akan segera mengganti pemeran dalam tiga episode mendatang, pada sinetron tersebut,” ujar Mulyo hadi Purnomo selaku Wakil Ketua KPI dikutip Pedoman Tangerang dari PMJ News pada Rabu, 2 Juni 2021.

Terkait dengan pemeran dibawah umur, Mulyo juga meminta agar pihak PH untuk memakai pemeran sesuai dengan umur dan apa yang diperankan.

“Terkait usia pemeran, selanjutnya akan menjadi acuan Indosiar ke depan untuk selalu mengingatkan PH (Production House) agar memakai pemeran-pemeran usia di atas usia 18 tahun untuk peran yang sudah menikah,” tegas Mulyo.

Selain itu KPI juga meminta agar Indosiar dan stasiun televisi lainnya memperhatikan jam tayang dan kepatututan konten atau isi di setiap program yang ditayangkan, terutama tayangan yang ditujukan pada anak.

Sebelumnya masyarakat memprotes tayangan dalam sinetron Suara Hati Istri, yang mengikut sertakan Lea Ciarachel Forneaux yang baru berusia 15 tahun berperan sebagai Zahra seorang perempuan yang menjadi istri ketiga dari Tirto yang melakukan praktik poligami.

Masyarakat menganggap bahwa hal tersebut melanggengkan pernikahan dini, poligami, dan juga kekerasan terhadap anak. (*)

Advertisement
Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement