Terhubung dengan Kami

Daerah

Belum Ada RAT, Keuangan di Salah Satu Koperasi Guru di Karawang Diperiksa Tim Auditor

Published

on

KARAWANG – Sejumlah guru dan kepala sekolah di wilayah Koorwilcambidik Kecamatan Pedes Karawang, akhirnya mulai dapat menghirup sedikit udara segar dengan kehadiran satu regu tim auditor yang mengecek ke kantor Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI), Selasa (07/06).

Pasalnya, selama ini para guru berikut kepala sekolah sebagai anggota dari Koperasi Guru Pedes (KGP) merasa kebingungan terhadap eksistensi dan juga manajemen pengelolaan Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI).

Berdasarkan pantauan di lokasi, sejumlah kendaraan roda empat sejak pagi hari sudah tiba mengantarkan satu regu tim auditor hingga memenuhi halaman kantor koorwilcambidik dan juga halaman kantor Koperasi Guru Pedes (KGP) untuk melakukan audit di ruangan kantor Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI).

Bahkan, kehadiran tim auditor ke KPRI sempat menjadi tontonan hingga ramai diperbincangan beberapa pegawai yang mengikuti rapat minggon di Kantor Pemerintah Kecamatan Pedes.

Apalagi, kehadiran tim auditor disebut hendak melakukan pemeriksaan terhadap pengelolaan keuangan di tubuh koperasi para guru berikut kepala sekolah se-Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang,

Salah satu guru Masdi, SPd mengiyakan kantor KPRI khususnya KGP sejak awal pekan ini kedatangan tim auditor untuk melakukan pemeriksaan intensif terhadap manajemen pengelolan keuangan di tubuh koperasi para guru dan kepala sekolah se Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Alasannya, pihak pengelola manajemen administrasi maupun keuangan di tubuh koperasi khususnya di KGP belum juga melaksanakan Rapat Akhir Tahun (RAT) sejak awal tahun 2021.

“Hingga kini belum juga dilaksanakan RAT. Padahal sudah menjadi kewajiban bagi koperasi mrlaksanakan RAT bersama para guru maupun sekolah sebagai para anggota,” tandasnya.

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement